Espargaro: Kami Adalah Keluarga Besar, Selamat Jalan Luis Salom

Pol Espargaro memberikan penghormatan terakhir untuk Luis Salom | foto : Crash
GM-helm

BalapMotor.Net – Para fans melakukan apresiasi kepada sang pembalap Pol Espargaro pada GP Catalunya 2016 lalu, sekitar lebih dari 100.000 fans berkerumunan memberikan tepuk tangan kepada sang pembalap setelah berhasil menduduki posisi kelima setelah melewati balapan yang sulit.

Memulai balapan dari posisi ke-12 pembalap Yamaha Tech 3 yang satu ini membuktikan kalau dirinya mampu bersaing di GP Catalunya 2016. Menampilkan penampilan yang agresif dan konsisten dari lap pertama hingga lap terakhir membuat sang pembalap melesat.

Salah satu faktor yang membuat sang rider bisa merangsak masuk ke posisi kelima adalah karena jatuhnya Jorge Lorenzo akibat tersenggol oleh Andrea Iannone, namun sang pembalap mampu terus melesat walau ada dua pembalap yang terjatuh.

Setelah selesai balapan Pol Espargaro memberikan penghormatan terakhir terhadap sang pembalap Moto2 yang tewas, sang rider berhenti di tikungan 12 tempat dimana Luis Salom mengalami kecelakaan yang membuatnya tewas, dan penghormatan itu sangat emosional buat Pol.

“Meskipun saya benar-benar senang dengan kinerja saya hari ini, saya harus mengatakan bahwa balapan akhir pekan lalu adalah balapan yang sulit dan penuh emosi, target utama saya adalah mampu finish dan memberikan penghormatan buat Luis Salom.

“Melihat kembali pada akhir pekan lalu, saya harus mengatakan bahwa saya percaya kalau itu adalah yang terbaik. Dengan apa yang kami jalani, tentu ada risikonya, kami menunjukkan solidaritas dan kami adalah keluarga besar, bahkan sekalipun kami tak tahu Luis, namun kami akan memberikan penghormatan kepada sang rider. Kami harus membuat keputusan penting untuk keselamatan, dan komisi balapan harus mempedulikan itu, kalau satu persatu pembalap muda terbaik dunia akan berguguran,” ungkap Pol Espargaro yang tampil luar biasa di GP Catalunya minggu lalu. (Deni)

SSS Racing