Ducati Resmi Perkenalkan Tim MotoGP 2017

Ducati resmi perkenalkan timnya | foto: autosport

BalapMotor.Net – Ducati secara resmi telah memperkenalkan tim dengan pembalap dan motor barunya yang akan digunakan di musim depan, tepat satu hari usai peluncuran Yamaha YZR-M1 2017. Terlihat livery motor Desmosedici GP17 anyar, dan ada perubahan tampilan pada tunggangan baru ini.

Desmosedici GP17 merupakan motor Ducati pertama yang tidak menggunakan winglet karena regulasi baru, tepatnya ketika pabrikan Italia ini mulai memperkenalkan pada awal 2015. Namun, saat sesi presentasi motor yang ditampilkan adalah Desmosedici GP16 dengan dasar livery yang identik pada musim lalu. Perbedaan juga terlihat pada sponsor, dimana Leon Cupra yang baru masuk dan logo Flex Box berada di bawah tulisan Ducati.

Direktur Olahraga, Paolo Ciabatti mengatakan bahwa motor anyar Desmosedici GP17 akan diperkenalkan di Qatar. Tidak diketahui secara pasti apakah saat seri pembuka MotoGP atau tes pramusim ketiga.

SSS Racing

Jorge Lorenzo akan bersama dengan Dovizioso sebagai pembalap utama tim pabrikan Ducati, Lorenzo hijrah setelah melewati sembilan musim bersama Yamaha, menggantikan posisi Iannone yang diusir secara halus.

Tiga kali juara dunia MotoGP bersama Yamaha juga sudah jajal Desmosedici GP saat tes akhir musim di Valencia pada pertengahan November lalu. Penampilannya cukup memuaskan, dimana Lorenzo mampu berada di posisi ketiga pada hari pertama, dan menempati posisi kedelapan pada hari kedua.

Lorenzo dan Dovizioso akan kembali jajal Desmosedici GP dalam tes pramusim MotoGP pertama selama tiga hari di Sepang, mulai 30 Januari sampai 1 Februari mendatang. Sebelumnya pembalap tes, Casey Stoner dan Michele Pirro, lebih dulu akan jalani tes tertutup di Sepang pada 25-27 Januari. (Deni)

GM-helm PARD