Ducati Masih Bisa Merebut Banyak Gelar Musim Ini

Francesco Bagnaia | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Fabio Quartararo telah resmi menjadi juara dunia MotoGP musim 2021 setelah finis keempat dalam balapan di sirkuit Misano Marco Simoncelli akhir pekan kemarin (24 Oktober).

Alhasil, Yamaha unggul atas pencapaian paling bergengsi sebagai pemilik pembalap terbaik. Ducati sebagai saingan teratas kalah dalam hal itu, akan tetapi mereka masih bisa mendapatkan banyak gelar lagi di musim ini.

Francesco Bagnaia dan Jack Miller | Foto: MotoGP
LENKA MiniGP SSS Racing

Seperti kejuaraan konstruktor atau pabrikan. Ducati saat ini masih unggul 12 poin atas Yamaha. Pengguna Desmosedici walaupun tidak konsisten tapi hampir semua pembalap bisa menyumbangkan poin. Seperti Enea Bastianini di Misano lalu.

“Kami mencetak poin untuk kejuaraan konstruktor dengan lima pembalap. Kami masih memimpin dan itulah tujuan kami, untuk mencoba membawa gelar kembali. Kami memenangkannya tahun lalu, jadi kami ingin meraihnya lagi,” ungkap Gigi Dall’Igna.

Lanjutnya untuk kejuaraan Tim. Monster Energy Yamaha berada di posisi kesatu dengan keunggulan 13 poin dari Ducati Lenovo Team. Tapi masih menyisahkan dua balapan dan pabrikan merah sangat optimis bisa merebutnya.

Selain itu, masih ada pula soal kejuaraan independen terbaik. Di situ, Johann Zarco dengan bendera Pramac Racing memimpin teratas. Dan yang sudah dipastikan adalah gelar rookie of the year karena pertarungan hanya milik Enea Bastianini dan Jorge Martin.

GM-helm VND Racing PARD