Dipastikan Turun di Kelas Moto2 Musim 2020, Kemana Hafizh Syahrin Akan Berlabuh?

Yamaha

BalapMotor.Net – Hafizh Syahrin harus rela hengkang dari tim KTM Tech3 MotoGP ketika digantikan oleh Brad Binder untuk musim 2020. Brad Binder sendiri di KTM Tech3 akan bertandem dengan Miguel oliviera.

Dengan digantikan oleh Brad Binder, otomatis Hafizh Syahrin harus hengkang dari tim  KTM Tech3 dan mencari tim yang ingin menggunakan jasanya. Penampilan pembalap asal Malaysia di tahun 2019 memang tidak sesuai ekspetasi.

Menariknya, Petronas Yamaha SRT yang merupakan team asli Malaysia terkesan tidak ingin menampung hafizh. Rumor yang beredar adalah bahwa Syahrin akan bergabung dengan tim Angel Nieto menggantikan Jake Dixon, yang beralih ke skuad Petronas.

“Kami baru saja menandatangani pra-kontrak, kami belum menandatangani kontrak (penuh). Mungkin akhir pekan ini kami akan menandatanganinya.” kata Syahrin di Grand Prix Buriram.

Buat Hafizh Syahrin sendiri turun ke Moto2 tetap saja seperti naik ke kelas yang sama sekali ia Buta terhadap motornya. Karena sewaktu Hafizh di Moto2 dulu ia pakai Mesin Honda 600 cc 4 silinder, semeentara sekarang Moto2 menggunakan Mesin Triumph 3 silinder 765 cc dengan elektronik mendekati MotoGP.

“Jadi saya akan pergi ke Moto2 dan mungkin itu bukan tantangan baru. Tetapi tantangannya adalah bahwa sekarang mesinnya berbeda.” tambah Syahrin, yang menghabiskan empat musim penuh di kelas Moto2 menggunakan mesin Honda 600cc.

“Kembali ke Moto2, saya ingin melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Luthi.   Selalu berjuang untuk lima besar dan podium.” Tutup pembalap dengan nomor start 55 ini. |Fajar

GM-helm SSS Racing