Dihukum 18 Bulan Tidak Boleh Mengikuti Kegiatan Balap, Ini Reaksi Andrea Iannone

Andrea Iannone. |Foto: Speedweek
GM-helm

BalapMotor.Net – Andrea iannone resmi dihukum oelh FIM selama 18 bulan ikibat kasus doping yang menimpanya. Pembalap Aprilia Gresini tersebut dilarang mengikuti ajang balap di bawah naungan FIM, dari sejak kasus dimulai pada 17 November 2019 sampai 16 Juni 2021 mendatang.

Namun, Iannone diprediksi bakal mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Di tengah pandemi Corona yang merajalela di Italia, Iannone memberikan respon langsung lewat akun Instagram pribadinya.

“Dinyatakan tidak bersalah tidak membuatku senang, karena pertama dalam sejarah, atlet dinyatakan tidak bersalah dan di saat yang sama dihukum 18 bulan karena memakan makanan terkontaminasi di luar kendalinya. Dan aku tak akan berhenti dengan vonis ini karena hal ini tak boleh terjadi lagi ke orang lain,” Ujar pembalap bernomor start 29 tersebut

Foto : Istimewa

“Di samping penderitaan berjalan di jalan yang tak seharusnya, secara tidak adil, aku akan lanjutkan langkahku dengan diam. Penderitaan diamku, bagaimanapun, sudah bisa menyembunyikan bagaimana skandal ini mengajariku, tidak ada jaminan dan semua bisa berubah dalam sedetikpun” tegasnya.

Mantan pembalap Ducati dan Suzuki ini masih tertolong karena kompetisi masih belum dimulai. Iannone masih punya waktu untuk menjalani sidang tingkat selanjutnya demi menyelamatkan karirnya.

SSS Racing