Dianggap Sudah Terlalu Tua di MotoGP, Rossi Bungkam Peragu Dengan Meraih Podium Ketiga di GP Qatar

dianggap-sudah-terlalu-tua-di-motogp-rossi-bungkam-peragu-dengan-meraih-podium-ketiga-di-gp-qatar
Rossi meraih podium ketiga di GP Qatar pada balapan pembuka di MotoGP 2018 | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Valentino Rossi membungkam para peragu yang menganggap dirinya terlalu tua untuk turun balapan di MotoGP, pembalap berusia 39 tahun ini berhasil mengalahkan para pembalap muda dan meraih podium ketiga di GP Qatar pada balapan pembuka MotoGP 2018.

Start dari posisi kedelapan, tak membuat Rossi terlihat sebagai pembalap tertua di MotoGP, yang membedakan dirinya dengan pembalap muda hanya pengalaman. Rossi bahkan mampu masuk ke barisan terdepan di belakang Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Dengan podium ketiga di GP Qatar, menandakan kalau Valentino Rossi belum habis dan mampu bersaing.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Ketika ada berita perpanjangan kontrak, memang benar ada seseorang yang mengatakan kalau saya terlalu tua. Tetapi yang terpenting saya masih bisa bersaing di trek. Saya percaya, karena saya tahu saya bisa cepat. Masalah terbesar adalah umur bertambah tua dan kondisi fisik, tapi jika terus berlatih, saya bisa tampil fit. Saya merasakan banyak hal saat mengendarai motor dan banyak hal yang benar, jadi jika kita gabungkan semuanya, saya bisa tetap berada di barisan depan,” kata Valentino Rossi.

dianggap-sudah-terlalu-tua-di-motogp-rossi-bungkam-peragu-dengan-meraih-podium-ketiga-di-gp-qatar
Moment Rossi bersaing dengan barisan terdepan di GP Qatar | Foto: autosport

Podium yang diraih Rossi pada GP Qatar di balapan pembuka MotoGP 2018 juga membuktikan bahwa Yamaha telah membuat kemajuan dibandingkan dengan MotoGP 2017 yang penuh masalah, tentu ini akan menjadi awal yang baik.

“Kami sedikit kehilangan sesuatu untuk berjuang meraih kemenangan, tapi ini adalah awal yang baik di kejuaraan. Tahun lalu baik Honda dan Ducati alami masalah, tapi memasuki pertengahan 2017 mereka sangat kuat, jadi saya pikir kami sudah membuat langkah maju,” ujar Rossi.

“Target pertama tahun ini adalah untuk tidak mengulangi balapan seperti di Jerez dan Barcelona tahun lalu dimana sepanjang akhir pekan kita tidak memiliki pemahaman apapun. Kami tertinggal di area tertentu, tetapi kami berusaha untuk selalu kompetitif,” tambahnya. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD