Diambang Sejarah Supersport, Aegerter Cuma Waspadai Hujan

BalapMotor.Net – Juara bertahan sekaligus pemimpin kejuaraan dunia supersport musim ini, Dominique Aegerter masih menunjukan dominasinya. Kali ini di sirkuit Most, Republik Ceko.

Pembalap asal Swiss tersebut memimpin disemua sesi latihan bebas. Dengan hasil itu, Aegerter sangat pede bisa meraih hasil bagus saat kualifikasi maupun balapan pertama di hari Sabtu ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Kami memulai akhir pekan dengan baik. Kami mampu mencatatkan waktu cepat di sesi latihan pertama dan sangat konsisten di sore harinya. Jadi kami memiliki informasi bagus untuk Superpole dan balapan,” kata Aegerter dilansir dari speedweek.

Dominique Aegerter (WorldSSP)

Pembalap Ten Kate Yamaha itu juga bisa meraih rekor baru. Yaitu menjadi pembalap pertama yang meraih 10 kemenangan secara berturut-turut di WorldSSP. Saat ini, dia telah mengklaim sembilan dari 10 balapan yang sudah berlangsung.

Akan tetapi, Aegerter ternyata mewaspadai cuaca. “Kami harus menunggu dan melihat bagaimana cuacanya. Jika hujan, itu mengubah segalanya. Tentu saja ada beberapa spesialis hujan di lapangan, tetapi saya tidak terlalu sering berkendara di trek basah. Saya pasti lebih suka balapan kering,” jelasnya.

GM-helm VND Racing PARD