David Alonso Tak Terbendung di Race 1 Red Bull Rookies Cup Portimao 2021, Mario Aji Finish ke 12!

David Alonso |Foto: Red Bull Rookie Cup

BalapMotor.Net – Pembalap asal Kolombia yaitu David Alonso sukses tak terbendung di race 1 gelaran Red Bull Rookies Cup seri 1 Portimao yang berlangsung di hari sabtu 17 April 2021.

Race yang berlangsung pada jam 22.20 WIB  tersebut berjalan sengit. Para pembalap belia beradi teknik di lintasan Portimao dengan kuda besi yang sama yaitu KTM RC250 R sebuah kuda besi yang mempunyai tenaga 53 hourse power dan memiliki top speed hingga 225 km/jam

David Alonso yang menempati grid ke 5 di sesi kualifikasi sukses meredam lawan-lawannya. Pembalap asal Kolombia dan dikontrak oleh tim Aspar tersebut berhasil meninggalkan group ke 2 dengan jarak 4 detik.

SSS Racing

Posisi ke 2 di isi oleh Diego Moreira. Pembalap asal Brazil tersebut yang mengawali start dari pole position finish di posisi ke 2 setelah melakukan curi angin (slip stream) di garis finish.

Podium ke 3 di isi oleh Marcos Uriarte (Spanyol) yang harus rela menempati posisi ke 3 setelah posisi ke 2 di curi oleh Diego Moreira sesaat sebelum bendera finish dikibarkan.

Disisi lain, Mario Suryo Aji hanya finish di posisi ke 12 pada race 1 kali ini. Pembalap asal Magetan tersebut sukses meraih posisi ke 12 setelah mengawali start dari posisi ke 15. Dengan hasil ini, menjadi modal penting bagi Mario untung mengumpulkan poin kejuaraan.

Berikut hasil selengkapnya dari race 1 Red Bull Rookies Cup seri 1 Portimao 2021

 

GM-helm PARD