Dani Pedrosa Absen di Tes Pra-Musim Awal, Jalani Operasi Bahu

dani-pedrosa-absen-di-tes-pra-musim-awal-jalani-operasi-bahu
Pedrosa akan absen di tes pra-musim 2019, jalani operasi bahu | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Dani Pedrosa yang kini menjadi test rider KTM untuk gelaran MotoGP 2019, akan absen di beberapa tes pra-musim yang berlangsung pada awal 2019, dikarenakan Pedrosa menjalani operasi bahu.

Sejatinya Pedrosa sudah mengetes RC16 dalam tes private yang berlangsung di Jerez pada Desember 2018 lalu, selanjutnya Pedrosa juga dijadwalkan bakal ikut ambil bagian pada tes pra-musim MotoGP 2019 yang berlangsung di Sepang awal bulan depan.

Akan tetap, Pedrosa mengalami fraktur stress ganda kompleks pada tulang selangka kanan. Test rider KTM yang satu ini pun memutuskan akan jalani operasi perbaikan jaringan segera mungkin, dengan kontribusi graft dibentuk oleh sel-sel induknya sendiri, diupayakan terbaik dan paling efektif untuk mengonsolidasi tulang yang terluka.

“Selama bertahun-tahun saya cedera beberapa patah tulang terjadi di area itu dan yang terakhir adalah tiga bagian, menjadikannya sklerotik. Pada bagian tengah tidak memiliki aliran darah yang cukup, berpotensi osteoporosis, sehingga membutuhkan solusi yang pas untuk regenerasi tulang agar mencapai pemulihan yang memadai. Setelah jalani tes dan konsultasi medis, rekomendasinya adalah pemulihan total dan kesehatan tulang,” ucap Dani Pedrosa, dikutip dari laman autosport.

Apa yang terjadi pada Dani Pedrosa, menambah daftar para pembalap KTM yang mengalami hal serupa. Pol Espargaro pada musim lalu harus absen di empat balapa karena cedera, Mika Kallio sebagai test rider bahkan harus meninggalkan kewajibannya di paruh kedua musim lalu. Hal ini membuat KTM merekrut Randy de Puniet menjadi test rider hingga akhir musim 2018 menggantikan posisi Kallio, sementara Baz hadir dihadirkan untuk menggantikan Espargaro di Silverstone.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada KTM atas dukungan yang diberikan untuk proses pemulihan cedera. Kami senang dengan pekerjaan yang telah kami lakukan dan itulah sebabnya saya ingin berada di kondisi yang fit untuk menjalankan tugas yang yang menarik ini,” papar Pedrosa. [DK]

SSS Racing GM-helm