D34G Racing Jadi Tim Kelima Ducati di World Supersport

BalapMotor.Net – D34G Racing akan menjadi salah satu tim baru pada Kejuaraan Dunia Supersport musim 2022. Tim yang pimpin oleh mantan pembalap Superbike ini akan bertarung di WorldSSP dengan pacuan Ducati.

Adalah Davide Giugliano yang berperan sebagai manager tim. Giugliano merupakan pembalap WorldSBK dari tahun 2011 sampai 2018. Dia sudah mengikuti 124 balapan dan mengklaim 14 podium, 12 diantaranya bersama Ducati.

LENKA MiniGP SSS Racing

Tapi sejak 2019, Davide Giugliano beralih menjadi manager Tim D34G yang tahun ini bersiap memasuki Kejuaraan Dunia Supersport dengan menurunkan dua Ducati 955 V2. Untuk pembalapnya adalah Filippo dan Federico Fuligni.

Di tahun pertama mereka hanya akan mengambil bagian dalam balapan Eropa dan di “WorldSSP Challenge”. Dengan begitu, D34G adalah tim kelima yang menggunakan Ducati setelah Aruba, Barni, CM dan Althea.

Ini adalah langkah yang sangat penting bagi tim. Kami siap! Hasil kami dari tahun-tahun sebelumnya membuktikan itu. Dan mampu mengambil langkah ini bersama Ducati jelas sangat spesial bagi saya,” jelas Giugliano kepada speedweek.

Aruba.it Ducati: Nicolò Bulega (I)
– Barni Ducati: Oliver Bayliss (AUS)
– CM Ducati: Maximilian Kofler (A)
– Althea Ducati: Federico Caricasulo (I)
– D34G Ducati: Filippo Fuligni (I), Federico Fuligni (I)

GM-helm VND Racing PARD