Crutchlow Gantikan Vinales di Silverstone, Jake Dixon Debut di Petronas!

Jake Dixon (Moto2)

BalapMotor.NetSetelah resmi pensiun dari kompetisi pada akhir tahun 2020, Cal Crutchlow kemudian kembali balapan bersama Petronas Yamaha SRT di Red Bull Ring, mendukung Franco Morbidelli yang cedera.

Sekarang, pembalap Inggris itu menuju Monster Energy Yamaha MotoGP untuk Grand Prix kandangnya yang akan datang. Crutchlow dipastikan akan menggantikan Maverick Vinales di Silverstone, dan akan masuk sebagai rekan setim untuk pemimpin penggemar MotoGP, Fabio Quartararo.

Cal Crutchlow | Pic: MotoGP

“Merupakan hak istimewa untuk menjadi bagian dari Yamaha dan melakukan apa yang seharusnya menjadi tiga balapan untuk Tim Balap Petronas Yamaha Sepang, tetapi rencananya akan berubah. Saya ingin berterima kasih kepada mereka dan saya berharap bisa membalap dengan Tim Pabrikan,” kata Crutchlow.

SSS Racing

Disisi lain, PETRONAS Yamaha SRT akan memberi Jake Dixon debut kategori MotoGP di Grand Prix Inggris akhir pekan depan (27-29 Agustus) sebagai pengganti Franco Morbidelli. Dixon akan mengendarai Yamaha YZR-M1 yang digunakan paling baru di dua Grand Prix terakhir oleh Cal Crutchlow.

Jake Dixon (Petronas)

“Ini adalah kesempatan unik bagi Jake untuk menunjukkan apa yang bisa dia lakukan dan mengeksplorasi potensinya di Yamaha YZR-M1. Kami tidak menetapkan target khusus mengenai hasil; ini adalah kesempatan untuk pengalaman di GP rumahnya, sementara Franco pemulihannya,” ungkap Razlan Razli dilansir dari motogp.com.

“Saya belum bisa tidur karena saya sudah baru saja menjadi kenyataan. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya akan memberikan segalanya untuk melakukan yang terbaik yang saya bisa untuk tim dan saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada mereka atas kesempatan ini,” ujar Dixon.

 

GM-helm PARD