Bos Tech3 KTM Sebut Bahwa Pembalap Dari Tim Satelit Bisa Juara Dunia MotoGP

Herve Poncharal Selaku Bos Tech3 KTM |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Herve Poncharal selaku bos dari tim Tech3 KTM menyebutkan bahwa pembalap yang memperkuat tim satelit bisa meraih gelar juara Dunia MotoGP.

Hal tersebut cukup masuk akal karena mulai pada MotoGP msuim 2020, delapan dari 14 kemenangan jatuh ke tangan tim satelit. Hal tersebut menandakan adanya interaksi yang erat saat ini antara pabrikan dan tim satelit.

“Sudah lewat masa masa di mana tim satelit harus mengendarai sepeda motor tua. Saat ini antara tim pabrikan dan tim satelit sudah tidak ada kesenjangan lagi.” Ujar Herve Poncharal.

SSS Racing

“Kami harus berterima kasih kepada peraturan teknis, pembalap yang baik dan semua pabrikan yang percaya pada tim satelit dan mendukung mereka. Tahun 2020 jelas merupakan musim yang gila. Joan Mir jelas seorang juara dunia yang sangat pantas, tapi itu terjadi secara tidak terduga, ”ucap Herve Poncharal.

“Sebagian besar tim satelit memiliki motor yang sama dengan tim pabrikan dan memiliki dukungan penuh. Saya sangat menghormati tim pabrikan kami, tetapi kami telah memenangkan lebih banyak balapan tahun lalu”. Ucapnya lebih lanjut.

Pada MotoGP musim 2021 ada Ducati, Honda dan KTM menggunakan 4 motor spek pabrikan, Sementara itu Yamaha menggunakan 3. Hanya tim satelit seperti Esponsorama Avintia yang masih menggunakan motor Ducati spesifikasi lawas (2019).

GM-helm PARD