Berstatus Pembalap Pabrikan, Danilo Petrucci Merasa Tertekan!

Danillo Petrucci. |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Tandem dari Andrea Dovizioso di tim tim Mission Winnow Ducati yaitu Danilo Petrucci mengaku sedikit terbebani dengan statusnya sebagai rider dari tim pabrikan.

Petrucci yang bergabung dengan tim pabrikan berkelir merah ini pada musim 2019. Dengan status tersebut memaksa Petrucci tampil kompetitif di semua balapan yang tentunya tidak mudah.

Dipercaya untuk mengendarai motor tim pabrikan, Petrucci memang sempat memberikan secercah harapan pada paruh pertama musim. Kemenangan impresifnya di MotoGP Italia juga membuat manajemen tim sepakat memperpanjang kontraknya sehingga satu musim.

petrucci-prediksi-marquez-sempurna-di-cota-tetapi-ducati-tak-mau-kalah
Petrucci | Foto: Crash

Sayang, performanya justru mengalami penurunan drastis setelah memperpanjang kontrak. Petrucci menjadi kurang bisa bersaing di papan atas lagi bersama Andrea Dovizioso. Menanggapi penurunan performa tersebut, Petrucci sadar diri bahwa ia masih semusim membela tim pabrikan.

“Saya memang sempat kesulitan dengan motor, perasaannya tidak sama dengan apa yang terjadi di paruh pertama musim. Itu adalah musim pertama saya sebagai pembalap pabrikan, jadi saya tidak memiliki waktu untuk liburan musim dingin. Sebenarnya banyak hal lagi yang membuat saya berada dalam tekanan, seperti posisi pada klasemen sementara MotoGP,” imbuh Petrucci” Tukas Danilo Petrucci yang dikutip dari Speedweek.

SSS Racing