Beda 1 Poin Saja, Zarco & Rins Bakalan Bertarung Sengit Mengejar Gelar

Zarco siap tempur di Motegi demi gelar Moto2 | foto: motogp
Yamaha

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia Moto2, masih menyisakan tanda tanya siapakah yang akan keluar jadi juaranya. Di Motegi tentu akan jadi persaingan ketat buat dua pembalap seperti Zarco dan Rins yang punya poin hanya berselisih 1.

Zarco berhasil mendapatkan lima kemenangan, sedangkan Rins hanya dua, namun keduanya memiliki jumlah podium yang sama. Namun, pembalap Ajo Motorsport mengalami penurunan performa setelah beberapa balapan tak berhasil mendapatkan poin.

Hal serupa juga dirasakan oleh Rins. Jelang GP Inggris, pembalap Spanyol ini harus alami patah tulang saat sedang jalani sesi latihan. Alhasil, pembalap Paginas Amarillas HP40 tak bisa berbuat banyak di Silverstone.

“Jelas kami ingin mendapatkan yang lebih pada akhir pekan nanti. Saya suka sirkuit ini, jadi saya akan berusaha untuk keluar jadi juaranya di sini. Saya puas dengan perolehan poin, dimana hanya berselisih satu poin dengan Zarco,” kata Alex Rins.

“Tujuan untuk akhir pekan ini adalah untuk finish di depan Rins, tentu agar bisa terus memimpin kejuaraan ini, tetapi itu saya harus fokus, saya nyaman selama latihan, namun berbeda saat balapan. Saya berharap mampu berjuang hingga lap terakhir. Kami harus tetap berpikir positif untuk menghadapi tiga balapan mendatang berturut-turut demi mendapatkan gelar juara di musim ini,” kata Zarco.

Tekanan tentu akan datang untuk dua pembalap ini, baik Rins dan Zarco sama-sama punya peluang untuk dapat menjuarai Moto2 di musim ini. Dengan empat tersisa untuk musim ini, maka wajib bagi keduanya untuk dapat mendulang poin dan jangan sampai berbuat kesalahan sepanjang balapan. (Deni)

SSS Racing GM-helm