Bautista Sempurna di WorldSBK Thailand, Kawasaki Kalah Lagi

bautista-sempurna-di-worldsbk-thailand-kawasaki-kalah-lagi
Alvaro Bautista sempurna di WorldSBK Thailand | Foto: worldsbk
Yamaha

BalapMotor.Net – Alvaro Bautista meraih hasil sempurna pada WorldSBK Thailand, dirinya tak tersentuh oleh rival dan jadi penguasa sejak sesi latihan bebas pertama. Mantan pembalap MotoGP ini benar-benar mendominasi di Sirkuit Chang. Bautista mempertahankan rekor tak terkalahkan 100% sejak turun di WorldSBK musim ini.

Sejatinya Chang merupakan sirkuitnya Kawasaki, dimana pabrikan yang satu ini hampir tak pernah kalah dan menangi tujuh dari delapan balapan terakhir. Namun, sejak Bautista hijrah dari MotoGP ke WorldSBK, dominasi Kawasaki perlahan mulai bisa dipatahkan. Pembalap andalan Kawasaki, Jonathan Rea belum mampu unggul dari Bautista saat race, selalu finis di posisi runner up.

“Saya pikir ini adalah akhir pekan yang sempurna! Sebelum kami datang ke sini, kami tahu bahwa akhir pekan ini tidak akan seperti di Australia. Kawasaki berhasil memenangkan tujuh dari delapan balapan terakhir di sini, kami datang ke wilayah Kawasaki. Tentu bagi kami tidaklah mudah, mengingat ini adalah motor baru dan di setiap trek yang kami kunjungi, kami memiliki segalanya untuk dijelajahi!” ungkap Alvaro Bautista dikutip dari laman worldsbk.com.

Kemenangan sempurna ini menjadi tambahan motivasi Bautista untuk menghadapi race selanjutnya yang akan berlangsung di Aragon, di depan para fansnya ia ingin menunjukan hal yang sama seperti di Australia dan Thailand.

“Saya menantikan balapan di kandang, karena saya ingin menikmati kejuaraan WorldSBK dengan para fans yang ada di Spanyol. Saat ini saya pikir WorldSBK Spanyol sudah lebih dikenal dan saya sangat senang! Saya merasa menjadi bagian dari berkembangnya kejuaraan ini di Spanyol. Saya akan mencoba melakukan hal yang sama saat seri Aragon!” tambahnya.

Bautista dan Rea sejauh ini berhasil pecahkan rekor, dimana keduanya selalu finish di posisi satu dan dua, total sudah enam kali. Sebelumnya rekor ini dipegang oleh Colin Edwards dan Troy Bayliss pada musim 2002, yang terjadi di race kedua Silverstone dan race kedua Misano. [DK]

GM-helm SSS Racing