Baru Gabung Ten Kate Yamaha, Loris Baz Langsung Targetkan Podium

baru-gabung-ten-kate-yamaha-loris-baz-langsung-targetkan-podium
Baz langsung targetkan podium bersama Ten Kate musim ini | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Loris Baz yang direkrut oleh tim Ten Kate Racing musim ini untuk mengarungi ketatnya persaingan di WorldSBK langsung pasang target tinggi bersama tim barunya, ingin bisa meraih podium. Ten Kate Racing yang musim ini bermitra dengan Yamaha, siap meraimakan persaingan.

“Saya ingin finis di podium. Kami tak mungkin pikirkan soal juara dunia, sehingga fokusnya tentu hanya balapan. Jika kami mampu balapan seperti skenario yang kami harapkan, tentu bisa finis di podium. Alex bisa finis ketiga di Thailand juga dengan Melandri yang meraih hasil serupa di Australia, saya yakin paket ini berpotensi untuk bisa membawa kami ke podium,” ucap Loris Baz dikutip dari laman crash.net.

“Saya tidak sabar untuk memulainya. Saya belum pernah mengendarai R1 terbaru, terakhir saya gunakan versi 2011, tetapi saya sudah banyak mengendarai motor dari pabrikan lain beberapa tahun silam. Kawasaki, Yamaha dan Ducati di MotoGP, kemudian sempat juga dengan BWM, saya yakin tak sulit beradaptasi dengan motor yang saya pakai nanti, targetnya bisa podium,” tambahnya.

Belum ada keterangan resmi, Ten Kate Racing bakal turun mulai dari seri mana pada WorldSBK musim ini. Pasalnya tim yang sempat di isukan bangkrut ini baru saja membangun kekuatan baru, sedangkan WorldSBK sudah memasuki seri kedua. Namun, kabarnya tim yang bermarkas di Belanda ini akan mulai turun balapan sejak seri keenam di Jerez (7-9 Juni), tim ingin waktu untuk uji coba lebih dulu.

Baz yang senang bisa kembali ke WorldSBK setelah sebelumnya sempat menganggur akui tetap realistis, meski targetnya tak main-main untuk bisa naik podium. Pembalap yang sudah berpengalaman di WorldSBK dan MotoGP ini tetap berharap timnya bisa jalani uji coba meski waktunya sangat mepet.

“Saya ingin segera mungkin kembali dan meraih podium, tetapi besar kemungkinan musim kami akan dimulai dari Jerez. Namun, ada juga opsi memulai dari Imola (10-12 Mei) tetapi itu masih jadi wacana, yang jelas kami tak punya banyak waktu untuk jalani uji coba,” papar Baz. [DK]

SSS Racing GM-helm