ARRC Sentul 2018: Andi Gilang Lengkapi Podium Juara Indonesia!

ARRC Sentul 2018: Andi Gilang Lengkapi Podium Juara Indonesia!
Race 1 Super Sport 600cc
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Supersport 600cc menjadi kelas terakhir yang disajikan pada hari Sabtu, 13 Oktober 2018. Di kelas ini, lagi dan lagi di dominasi oleh pembalap Indonesia.

Kali ini Ahmad Yudhistira (Manual Tech KYT Kawasaki Racing) dan Andi Farid Izdihar Astra Honda Racing Team (AHRT). Mereka bertarung sengit sejak awal hingga akhir balapan.

Dominasi mereka mampu meninggalkan gap yang begitu jauh dengan posisi ketiga yang diisi Zaqhwan Zaidi. Pada lap terakhir balapan, Ahmad Yudhistira yang mendominasi sejak awal harus mengakui keunggulan Andi Gilang.

Pada 2 tikungan sebelum melintasi garis finis, Andi sukses mendahului Yudhis. Hasil akhir pun tak berubah. Andi juara diikuti Yudhistira kedua.

ARRC Sentul 2018: Andi Gilang Lengkapi Podium Juara Indonesia!
Podium Race 1 Sport 600cc

“Alhamdulillah mas, hari ini target tercapai. Kalau balapan tadi kuncinya fokus dan terus jaga ritme balap sebaik mungkin. Jaga jarak dengan posisi terdepan, pas last lap ada kesempatan saya ambil,” ungkap Andi Gilang tentang strategi balapnya.

Sementara posisi ketiga tetap diraih oleh Zaqhwan. Sementara Irfan Ardiansyah menunjukan perjuangan yang luar biasa.

Sempat terseok di awal balapa, Irfan secara perlahan mampu merangsek ke barisan depan. Ia akhirnya finis ke-4 dengan gap yang tipis dengan Zaqhwan. Bila masih ada 1 lap lagi, Irfan mungkin bisa melengkapi podium untuk Indonesia. | Yugo

SSS Racing GM-helm