ARRC Sentul 2015 : Indonesia Mendominasi Dua Race Supersport, Sayang Diwarnai Insiden

Foto ARRC Sentul Indonesia 2015
Yamaha

BalapMotor.Net – Di kelas utama Supersport 600cc di ajang Asia Road Racing Championship ( ARRC ) 2015 seri 2 yang berlangsung di sirkuit Sentul International Circuit ( SIC ) para pembalap Indonesia tampil sangat prima. Di dua race yang digelar hari ini ( 7/6 ) Ahmad Yudhistira dari tim Manual Tech KYT Kawasaki mampu jadi jawara di race 1 disusul oleh M. Fadli Imamuddin diposisi ke-2.

Sementara itu di race 2 giliran M.Fadli Imammudin yang jadi juaranya disusul rekan setimnya di tim Astra Honda RT ( AHRT ), Dimas Ekky Pratama di posisi kedua. Para pembalap Indonesia ini tentunya mampu membuat warga Indonesia bangga dengan mereka.

Podium Race 1 supersport 600cc
Podium Race 1 supersport 600cc

Namun sayangnya di kedua race ini terjadi accident yang sungguh diluar dugaan dan bikin kaget. Di race pertama pembalap andalan Malaysia dari tim Musashi Boon Siew Honda yang start dari grid pertama yaitu Md. Zamri Baba mengalami kecelakaan yang menyebabkan red flag. Pembalap yang menjadi lawan berat pembalap Indonesia di ARRC seri 2 ini High Side di saat keluar S besar. Naasnya Zamri yang terjatuh tidak dapat dihindari oleh Dimas Ekky Pratama yang ada dibelakangnya dan menyebabkan Zamri terkapar.

Sementara itu di race 2, M Fadli Imammudin yang jadi jawara di race tersebut tertabrak pembalap dibelakangnya setelah finish. Pembalap asal Cibinong, Bogor ini setelah finish memelankan pacuanya dan melambaikan tangan kepada para supporternya, nahas Jakkrit Sawangsat dari AP Honda Thailand yang baru finish seperti tidak melihat Fadli melamban dan menabraknya. Mari kita doakan semoga mereka berdua cepat sembuh. [ heri ]

SSS Racing