ARRC 2015 Seri 1 : Trisula Yamaha Indonesia Optimis

Galang Hendra Pratama, Satu dari Trisula Yamaha Indonesia
GM-helm

BalapMotor.Net – Di kelas baru di ajang Asia Riad Racing Championship ( ARRC ) 2015 yaitu kelas Asia Production 250 ( AP250 ) Tim Yamaha Factory Racing Indonesia, memang menjadi salah satu tim yang diandalkan Indonesia untuk mampu berada di depan. Tim yang diisi oleh trisula Galang Hendra Pratama, Sigit PD serta Emanuel Pratna ini diharapkan mampu bikin bangga negara Indonesia di ajang balap Asia ini.

Nah untuk menghadapi seri perdana ARRC 2015 yang berlangsung akhir pekan ini, di sirkuit Sepang, Malaysia 17-19 April 2015, benar saja trisula tersebut memang sangat optimis dapat meraih hasil yang maksimal.

kiri ke kanan (Imanuel Pratna, Sigit PD, Galang Hendra)
kiri ke kanan (Imanuel Pratna, Sigit PD, Galang Hendra)

 ”Saya sudah pernah balapan resmi di Sepang, jadi cukup membantu untuk memahami treknya. Sekarang di seri pertama ARRC dengan motor R25 yang sudah sering saya jajal, lebih mudah lagi untuk memacunya kencang. Saya ingin naik podium mengibarkan bendera Merah Putih di sini untuk Indonesia,” tekad Sigit.

Sedangkan Imanuel cukup optimis bisa bersaing di seri ini. ”Fisik dan mental saya sudah siap supaya mendukung balapan 100 persen. Setelah tes pramusim di Sepang, jadi bisa lebih membaca karakter sirkuit ini dan percaya diri buat finis di garis depan, apalagi banyak spot overtaking,” ucap Imanuel.

Emanuel Pratna
Emanuel Pratna

Rider asal Yogya, Galang Hendra, juga menyatakan siap fisik dan setingan motor untuk balapan ini. ”Kesehatan fisik dan setting motor yang paling utama. Fisik harus kuat banget karena Sepang panas terik jadi menguras tenaga. Tapi saya sudah bisa beradaptasi karena mirip dengan cuaca di Sentul. Setingan motor juga sudah ketemu, tinggal finishing saja di latihan Jumat. Semoga bisa mendapatkan hasil terbaik di race nanti,” harap Galang. Semangat dan harumkan nama bangsa, buat balap mania tunggu updatenya yah karena BalapMotor.Net meliput lanngsung dari Sepang, Malaysia. [ luvo ] foto: luvo

SSS Racing