Aprilia, Ducati dan Kawasaki WSBK Akan Lakukan Tes di Lausitzring Pekan Depan

Aprilia, Ducati dan Kawasaki WSBK Akan Lakukan Tes di Lausitzring Pekan Depan
Aprilia, Ducati dan Kawasaki Akan Lakukan Tes di Lausitzring Pekan Depan | Foto: gpone

BalapMotor.Net – WorldSBK sedang jeda liburan musim panas, namun jelang menghadapi seri Lausitzring pada 19-20 Agustus, sejumlah pabrikan memanfaatkan waktu libur ini dengan melakukan tes. Aprilia, Ducati dan Kawasaki dikabarkan akan jalani tes selama dua hari di Lausitzring pada 25-26 Juli.

Johnny Rea sang pimpinan klasemen sementara WorldSBK 2017 juga akan ikut ambil bagian tes dengan kembali menjajal ZX-10nya. Bersama dengan rekan setimnya Tom Sykes, Kawasaki akan fokus pada perbaikan chasis untuk siap menghadapi paruh musim kedua.

Ducati juga akan turun untuk jalani tes di Lausitzring dengan pembalap andalan mereka Chaz Davies dan Marco Melandri. Ini akan jadi yang pertama kalinya buat Ducati turun di sirkuit Lausazia, Ducati tampaknya akan memanfaatkan waktu ini untuk bisa mengenali kondisi dan ciri khas trek yang balapannya akan berlangsung pada Agustus mendatang. Dan pembalap nomor 33 akan coba membalikkan keadaan setelah akhir pekan pahit di Laguna Seca.

SSS Racing

Sementara itu Xavi Forés juga akan lakukan tes di tempat yang sama. Aprilia sebagai salah satu tim di WorldSBK juga akan jalani tes, dengan Lorenzo Savadori akan kembali jadi pembalapnya, bersama dengan rekan setimnya Eugene Laverty. Sementara itu Yamaha dan Honda ikuti ajang Suzuka 8 Hours sebagai bahan untuk persiapan hadapi paruh musim kedua. [Deni]

GM-helm PARD