Alvaro Bautista Permasalahkan Buruknya Managemen Ban di Honda CBR1000RR-R

Alvaro Bautista Saat Berlaga di WSBK Jerez Spanyol 2020 |foto: WSBK
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap HRC di balap WSBK, Alvaro Bautista hanya mampu bertengger di posisi ke 7 pada race 1 WSBK Spanyol Jerez 2020 (1/8). Pembalap asal Spanyol tersebut mengeluh dengan buruknya management ban di motor Honda CBR1000RR-R.

Pembalap yang baru tahun ini (2020) membela tim HRC WSBK tidak mampu bertahan diatas kondisi cuaca ekstream. Ya, pasalnya pada race 1 WSBK Spanyol 2020 suhu aspal mencapai temperatur 60 derajat celcius.

“Balapan dalam cuaca panas ini membuat masalah kami jelas, dan kami bersyukur akan itu. Selama balapan saya mengalami banyak masalah dengan bagian depan sepeda motor. Ketika semakin panas, cengkeraman berkurang dan masalah kita memburuk.” Ujar Alvaro Bautista yang dikutip dari speedweek.

Alvaro Bautista Saat Berlaga di WSBK Jerez Spanyol 2020 |foto: WSBK

Namun pembalap bernomor start 19 tersebut tak mengkhawatirkan hal tersebut, pasalnya ia sudah beranggapan mengetahui permasalahannya. Namun ia beranggapan untuk sedikit bersabar karena para tekhnisi membutuhkan waktu untuk memperbaikinya.

“Saya tidak khawatir tentang itu, Inilah masalah yang harus kita pecahkan. Kami memiliki solusi yang jelas tentang cara bagaimana meningkatkan level komepetisi motor, tetapi itu membutuhkan waktu. Dalam kondisi ini saya bisa menunjukkan dengan sangat baik seperti apa masalahnya.” tambah mantan pembalap Ducati tersebut.

Kini Bautista harus fokus menghadapi sisa sesi di hari minggu yang di isi dengan Warm-Up, Superpole dan Race 2.

SSS Racing