Alex Marquez Takjub Akan Perjuangan Kakaknya “Marc” di MotoGP Spanyol 2020

Alex Marquez |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Seri pembuka bagi kelas MotoGP di musim 2020 yang berlangsung di sirkuit Jerez berlangsung dramatis. Marc Marquez yang hampir crash di lap ke 5 akhirnya mengalami crash saat balapan menyisakan 4 lap lagi.

The Baby Alien menderita patah tulang setelah akibat crash high side saat mencoba mengejar Maverick Vinales di tikungan 4 sirkuit Jerez. Akibat kejadian ini, pembalap asal Spanyol tersebut harus menjalani operasi karena patah tulang lengan atas setelah benturan dengan roda depan saat jatuh di gravel.

Dikutip dari situs Crash.net, Alex Marquez, adik sekaligus rekan satu timnya di Repsol Honda mengaku takjub akan perjuangan dan kejadian yang dialami sang kakak.

Perjuangan Marc Marquez Saat mengejar Ketertinggalan di MotoGP Spanyol 2020 |Foto: MotoGP

“Dia melakukan balapan yang luar biasa. Ketika Anda memiliki saudara laki-laki dan sesuatu seperti ini terjadi, pasti itu sedikit mempengaruhi Anda. Tetapi kami tahu bahwa Marc kuat, kami tahu bahwa Marc akan kembali,” kata Alex yang berhasil finish di posisi ke-12.

Alex mengatakan Marc Marquez telah memberikan ‘pertunjukan’ yang luar biasa dan menjadi alasan mengapa Marc menjadi salah satu pembalap terbaik di dunia. Saat ini Marc Marquez harus menjalani operasi di Barcelona, bersama Dr Xavier Mir, dokter spesialis patah tulang yang kerap kali mengoperasi para pembalap MotoGP.

“Semua orang bisa terluka, dan saya harap dia akan segera kembali dan lebih kuat,” pungkas Alex.

SSS Racing