Alex Marquez Jagokan Joan Mir Untuk Raih Juara Dunia MotoGP 2020

Alex Marquez |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Pada 3 seri teakhir MotoGP musim 2020 perebutan gelar Juara Dunia MotoGP 2020 semakin memanas. Dengan sisa 3 seri terakhir, Alex Marquez jagokan Joan Mir untuk meraih title juara Dunia MotoGP 2020.

Perlu diketahui, persaingan di 3 besar klasemen sementara MotoGP 2020 yang di isi oleh Joan Mir, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales kian rapat. Ketiganya pun digadang-gadang sebagai kandidat kuat untuk meraih gelar juara dunia.

Walaupun masih ada Franco Morbidelli, Andrea Dovizioso dan Alex Rins yang ikut berjuang untuk memperebutkan gelar di kelas MotoGP ini. Tapi bagi pembalap tim Repsol Honda, Alex Marquez, ada satu nama yang menjadi kandidat kuat peraih gelar juara dunia MotoGP.

“Menurut saya, yang difavoritkan adalah Joan Mir. Dia tahu untuk meraih gelar juara dunia, dia harus menang di tiga balapan terkahir,” sebut adik Marc Marquez yang dikutip dari Motosan.es.

Alex menuturkan, dua laga di Sirkuit Valencia akan menjadi tantangan besar bagi Joan Mir. Kendati demikian, pembalap berkebangsaan Spanyol ini berharap Joan Mir bisa mendapat hasil yang cukup bagus pada dua laga di Sirkuit Valencia.

“Fabio Quartararo bahkan bisa jadi pembalap terbaik di Sirkuit Valencia nanti. Itu agar dia (Joan Mir) bisa mendapat keuntungan ketika berlaga di Sirkuit Portimao,” tutupnya.

SSS Racing