Aleix Espargaro Kecam Pembatalan Race MotoGP Seri Qatar 2020, Ini Tanggapan Bos MotoGP

Selalu Gagal Dalam Perburuan Gelar MotoGP, Dovizioso Tetap Menjadi Idola Aleix Espargaro
aleix espargaro. |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap dari Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro naik pitam akibat dibatalkannya race MotoGP Seri Qatar 2020. Seperti yang dilangsir dari Corsedimoto, Ia mengecam promotor Grand Prix Qatar lewat media sosial.

Pada Senin (2/3/2020), FIM, IRTA, dan Dorna Sports resmi mengumumkan pembatalan aksi kelas MotoGP di Seri Qatar usai menolak turis dari dari Italia. Italia merupakan salah satu negara Eropa dengan jumlah kasus virus corona tertinggi.

Meski begitu, kompetisi di kelas Moto3 dan Moto2 tetap dijalankan seperti rencana awal, yakni pada 6-8 Maret 2020, karena seluruh peserta telah berada di Qatar sejak Kamis (27/2/2020) untuk menjalani uji coba pramusim dan tak pulang ke negara masing-masing.

Sebelum pengumuman itu dirilis, Espargaro sudah lebih dulu tiba di Doha bersama keluarganya. Ia ingin menjalani pekan balap dengan santai didampingi keluarga, namun juga bersemangat menjalani debutnya bersama RS-GP terbaru.

Foto: MotoGP

Saat mendengar kabar pembatalan aksi kelas MotoGP, Espargaro pun naik pitam dan mengecam promotor Grand Prix Qatar lewat media sosial. Rider asal Spanyol berusia 30 tahun ini menyebut promotor tak konsisten karena sebelumnya menyatakan situasi di Qatar aman-aman saja.

“Selamat kepada promotor GP Qatar. Kalian tak mungkin bisa menangani situasi lebih buruk dari ini! Selamat! Kalian mengirim laporan 48 jam yang lalu, mengatakan bahwa semuanya sempurna, bahwa tak ada kasus apa pun! Kerja bagus, tampak seperti lelucon yang kekanak-kanakan!” tulisnya seperti yang dilansir Corsedimoto.

Kecaman Espargaro ini pun mengundang perhatian CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, bos MotoGP tersebut menyayangkan Espargaro yang salah paham soal informasi yang diberikan. Seperti yang dilansir GPOne, Ezpeleta mengaku akan segera bicara dengannya.

“Aleix tak paham benar soal apa yang terjadi. Saya akan bicara dengannya. Saya tak tahu apa yang ia pikirkan, tapi saya rasa ia juga tahu kami sendiri tak suka membatalkan balapan. Toh ketika ia melakukan kesalahan saat mengerem, saya tak pernah mengkritiknya,” ungkap Ezpeleta.

SSS Racing