Aleix Espargaro Jadi Penantang Gelar! Padahal Target Awal Hanya Lima Besar

BalapMotor.Net – Seperti kata pepatah tua-tua keladi, semakin tua semakin menjadi. Aleix Espargaro membuktikan kalau umurnya yang sudah di atas kepala tiga tak membuat performanya menurun.

Justru sebaliknya. Pembalap Aprilia Racing itu menunjukkan peningkatan yang luar biasa. Di awali musim 2021 dimana mereka menggapai podium pertama kalinya setelah kembali ke kelas utama. Lebih special lagi di musim ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Aleix sukses meraih kemenangan dan rutin berdiri di podium. Pembalap berusia 33 tahun itu pun berada di posisi kedua klasemen sementara dan menjadi penantang gelar juara dunia. Ia mengaku sangat senang karena target awal tidak seperti itu.

Aleix Espargaro | Pic: MotoGP

“Target saya di awal musim adalah masuk 5 besar dan saya pikir akan sangat sulit untuk sampai ke sana. Sebaliknya kami berjuang untuk gelar, di tempat kedua secara keseluruhan. Saya sangat senang karena bahkan yang paling optimis pun tidak dapat membayangkannya,” kata Aleix.

“Saya bersenang-senang musim ini, meskipun saya memiliki lebih banyak tekanan karena taruhannya sangat tinggi. Tapi saya lebih cepat dan lebih lancar, dan saya mencapai batas yang belum pernah saya capai. Saya memiliki kepercayaan diri yang besar dan ini bisa membuat perbedaan,” jelasnya dilansir dari corsedimoto.

APRILIA GM-helm VND Racing PARD