Aleix Espargaro Beberkan Pentingnya Tim Satelit di Aprilia MotoGP

Aleix Espargaro Beberkan Pentingnya Tim Satelit di Aprilia MotoGP |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Salah satu pembalap utama di tim Aprilia MotoGP, Aleix Espargaro memberikan pentingnya tim satelit di kubu Aprilia. Ia membocorkan Aprilia bertekad menurunkan tim satelit di MotoGP 2021 atau 2022.

Namun sebelum melangkah membentuk tim satelit, Aleix Espargaro punya yakin tugas untuk membuat RS-GP menjadi motor yang kompetitif. Aleix Espargaro dan Aprilia bertekad membuat RS-GP jadi lebih kompetitif agar menarik minat para rider muda terbaik di Moto2 untuk bergabung di tim satelit.

“Kami butuh tim satelit. Kita lihat lewat KTM, memiliki tim seperti Tech3 bisa meningkatkan level performa. Pasalnya para pembalap belia bisa mendorong para pembalap tim pabrikan untuk lebih cepat. Sulit jika hanya ada dua motor di lintasan.” Ujar Aleix yang dikutip dari The-Race.com.

Aleix Espargaro |Foto: MotoGP

Aleix Espargaro mengatakan Massimo Rivola selaku bos Aprilia Racing ingin menjadikan tim satelit sebagai tim junior. Jadi nantinya akan seperti tim Tech3 di KTM yang menjadi batu loncatan para pembalap belia ke tim pabrikan

“Tim junior akan membawa beberapa pembalap dari Moto2 untuk naik kelas agar mereka bisa belajar apa pun mengenai MotoGP sebelum diletakkan di tim pabrikan.” pungkas Aleix Espargaro.

SSS Racing