Alberto Puig Resmi Ditunjuk Jadi Manajer Tim Honda MotoGP, Jadi Suksesor Livio Suppo

alberto-puig-resmi-ditunjuk-jadi-manajer-tim-honda-motogp-jadi-suksesor-livio-suppo
Alberto Puig (kiri) ditunjuk sebagai manajer baru tim Repsol Honda | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Alberto Puig secara resmi menjabat sebagai Manajer Tim Honda MotoGP dan akan menjadi suksesor dari Livio Suppo. Puig diharapkan mampu meneruskan kesuksesan yang diraih Suppo, yang resmi mengundurkan diri pada bulan November tahun lalu.

Tentunya Puig juga tidak akan meninggalkan jabatan sebelumnya sebagai kepala Asian and British Talent Cup series. Puig lebih dulu akan melapor ke operasi balap HRC Tetsuhiro Kuwata, sebelum benar-benar menjalankan tugas barunya di tim Repsol Honda.

“Saya sangat berterima kasih kepada HRC yang memberikan kepercayaan dan kesempatan untuk bergabung di tim Repsol Honda. Tentu menjadi sebuah kehormatan, berada di posisi ini bersama dengan salah satu tim paling sukses di MotoGP. Saya akan fokus memberikan yang terbaik untuk Honda dan tentu mencoba membantu mereka mencapai targetnya, itulah tujuan saya,” kata Alberto Puig.

Yamaha

“Saya yakin para pembalap kami akan siap sampai waktunya tiba, dan tentunya kami sebagai tim juga akan siap untuk kembali dalam perebutan gelar juara dunia, dengan kerendahan hati tetapi juga dengan tekad yang besar,” tambahnya.

Puig merupakan mantan pembalap di kelas 500cc pada kurun waktu 1994-1997, karir pembalapnya memang tak mentereng, hanya mampu meraih satu kemenangan saja di Jerez pada musim 1995, sejak memutuskan untuk pensiun Puig merupakan sosok yang aktif dalam mencetak bintang-bintang MotoGP.

Kala itu dirinya merupakan sosok penting dibalik karir Casey Stoner, Toni Elias, dan juga Dani Pedrosa. Kini dirinya punya tugas yang cukup berat, selain untuk bisa membawa Repsol Honda kembali gemilang di musim depan, Puig juga diharapkan mampu mempertahankan duet pembalap Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang kontraknya akan berakhir pada 2018. [Deni]

SSS Racing GM-helm