Akibat Virus Corona, Race MotoGP Qatar 2020 Resmi Dibatalkan! Moto2, Moto3 Dan ATC Tetap Dipentaskan

komponen-baru-ducati-diprotes-rival-banyak-yang-coba-batasi-inovasi-ducati
| Foto: autosport
GM-helm

BalapMotor.Net – Virus Corona yang mewabah ke seluruh penjuru Dunia mengakibatkan dibatalnya Race MotoGP seri 1 yang berlangsung di Sirkuit Losail Qatar. Hal tersebut lantaran ada pembatasan perjalanan Qatar diberlakukan yang mempengaruhi penumpang dari Italia, di antara negara-negara lain.

Jadi semua penumpang yang tiba di Doha dengan penerbangan langsung dari Italia akan langsung dibawa ke karantina selama minimal 14 hari. Italia jelas memainkan peran vital dalam Kejuaraan dan di kelas MotoGP karena sebagian besar Tim dan Crew di MotoGP berasal dari Italia.

Adanya pembatalan Race MotoGP Qatar 2020 diumumkan melalui website resmi MotoGP. Namun untungnya untuk kelas Moto2 dan Moto3 bakal tetap dipentaskan sesuai jadwal.

Hal tersebut dikarenakan pembalap dan Tim yang berlaga Moto2 dan Moto3 sudah berada di Qatar untuk tes resmi selama tiga hari di Sirkuit Internasional Losail Qatar. Untuk Race Asia Talent Cup, yang memiliki 2 race selama Grand Prix Qatar juga tetap dipentaskanseperti yang direncanakan semula. Namun untuk jadwal kemungkinan akan berubah.

SSS Racing