Akibat Latihan Terlalu Keras Demi Bisa Tampil di MotoGP Brno 2020, Marc Marquez Harus Jalani Operasi Lagi!

Marc Marquez Harus Jalani Operasi Lagi |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap utama di tim Repsol Honda, Marc Marquez harus masuk ke rumah sakit lagi untuk menjalani operasi kedua pada tulang humerusnya. Pasalnya plat  titanium yang dipasang pada tulang humerus Marc Marquez mengalami kerusakan akibat latihan terlalu keras demi bisa lakoni MotoGP Brno Ceko pada 9 Agustus 2020.

Seperti yang diketahui, Marc Marquez langsung dioperasi 2 hari setelah crash saat balapan MotoGP Spanyol. Pada operasi itu lengan Marquez ditanam pelat titanium dan beberapa sekrup untuk membantu pemulihannya.

Setelahnya, Marquez juga melakukan latihan berat seperti push-up dan lainnya untuk mengembalikan kondisi lengannya agar bisa tampil di Brno akhir pekan ini. Kini Marquez harus di rumah sakit Barcelona selama 48 jam untuk observasi dan pemulihan.

Marc Marquez Harus Jalani Operasi Lagi |Foto: MotoGP

“Marc Marquez dioperasi 13 hari lalu dan sekarang kembali ke ruang operasi. Operasi pertama sukses, yang mana tak diduga bahwa pelatnya tidak kuat. Akumulasi tekanan di area operasi membuat pelatnya rusak, jadi hari ini titanium akan dilepas dengan yang baru.” ungkap dokter Xavier Mir yang dikutip dari Crash.net.

“Pembalap tak merasakan sakit. Dia selalu mengikuti saran medis dan merasakan kondisinya sendiri. Sayangnya, tekanan membuat masalah ini. Jadi kita harus menunggu 48 jam untuk pemulihan di rumah sakit,” jelasnya.

Belum diketahui apakah operasi ini akan membuat pemulihan lengan pembalap bernomor 93 ini semakin lama lagi. Kita doakan saja semoga Marquez bisa pulih dan kembali kasih tontonan seru.

SSS Racing