Akhiri Musim 2019 Lebih Cepat, Johann Zarco Dirumahkan KTM, Siapa Penggantinya?

Johann Zarco. |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Kabar mengejutkan dihembuskan ketika KTM Factory racing akhirnnya mengambil keputusan untuk ‘merumahkan’ Johann Zarco. Seperti yang kita ketahui bersama, Johann Zarco telah memilih untuk mengakhiri kerjasama sebagai pembalap dengan KTM di akhir Musim 2019.

Zarco Dirumahkan namun secara umum ia masih dalam status Kontrak dengan KTM sampai 31 desember 2019 ini. Jadi ini seperti punishment atau hukukan kepada Johann Zarco dari KTM

“Keputusan ini diambil untuk memaksimalkan sumber daya untuk terus bisa melakukan Development dan arahan positif Projek MotoGP. Saya berterima kasih kepada Johann untuk segala upayanya semenjak ia bergabung dalam projek ambisius KTM ini.” Ungkap Pit Beirer selaku KTM Motorsport Director

Namun begitu secara official KTM mengatakan bahwa keputusan ini diambil dengan alasan agar team bisa terus fokus dalam Development berkelanjutan dari KTM RC16. KTM memutuskan Test rider Mika Kallio untuk ikut race pada 6 race seri tersisa bertandem dengan Pol Espargaro mulai seri Aragon sampai Valencia nanti.

Untuk sementara ini KTM Juga belum memutuskan siapa pengganti definitif yang akan membesut KTM RC16 2020 nanti. Bisa jadi ini adalah test case buat Mika Kallio, karena bukan tak mungkin ialah solusi paling logis untuk menjadi pembalap Tetap KTM Factory racing di 2020 nanti.

GM-helm SSS Racing