Ai Ogura Anggap Kemenangan Lebih Penting Daripada Sekedar Memimpin Kejuaraan

BalapMotor.Net – Pembalap Jepang, Ai Ogura sukses mengambil alih pimpinan klasemen sementara kelas Moto2. Itu setelah ia meraih kemenangan dalam GP Austria yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring.

Tambahan 25 poin tersebut membuat Ogura menggeser posisi Augusto Fernandez. Saat ini, pembalap binaan Honda Team Asia itu mengumpulkan 183 angka dan unggul satu poin dari pembalap Red Bull KTM Ajo tersebut.

LENKA MiniGP SSS Racing

Hasil ini pun menjadi kemenangan kedua Ogura di musim 2022 setelah sebelumnya menjadi yang terbaik di GP Jerez. Kebahagian Idemitsu Honda Team Asia juga semakin lengkap dengan posisi kedua yang ditempati oleh Somkiat Chantra.

Foto: Honda Team Asia

“Itu bukan balapan yang mudah. Meski hampir selalu memimpin, saya harus mewaspadai Somkiat yang mendorong dari belakang. Kami sudah saling kenal sejak Kejuaraan Dunia Junior, jadi saya tahu dia akan mencoba menyerang di lap terakhir,” kata Ogura yang unggul tipis 0,173 detik.

Nah, menariknya meskipun Ogura memimpin kejuaraan namun ia mengaku lebih penting meraih kemenangan. “Sekarang saya adalah pemimpin kejuaraan. Itu bagus, tapi bagi saya, kemenangan ini lebih penting daripada memimpin kejuaraan,” jelas pembalap berusia 21 tahun itu dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD