60 Tahun di MotoGP, Yamaha Resmi Perpanjang Kontrak Hingga 2026

Skuad Monster Energy Yamaha MotoGP 2021|Foto; MotoGP

BalapMotor.Net – Yamaha telah resmi memperpanjang kontraknya dengan Dorna selama lima tahun kedepan untuk terus berada di Kejuaraan Dunia MotoGP dari 2022 sampai 2026.

Perlu diketahui, Yamaha sudah merayakan ulang tahun ke-60 dalam ikut sertanya di ajang Grand Prix. Selama itu, Yamaha telah menorehkan 511 kemenangan, 38 gelar pembalap dan 37 kali menjadi konstruktor terbaik.

Pengumuman dan penandatanganan kontrak baru ini diumumkan secara resmi kepada media oleh Lin Jarvis selaku Kepala Tim MotoGP Monster Energy Yamaha & Managing Director Yamaha Motor Racing.

SSS Racing

Sementara itu, Toyoshi Nishida, Pejabat Eksekutif – Yamaha Motor Co., Ltd mengungkapkan, “Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta dan semua staf di Yamaha, yang telah mewujudkan kisah Kejuaraan Dunia kami. Kami sangat bangga menjadi bagian darinya dan dengan senang hati kami mengkonfirmasi perpanjangan kontrak kami untuk lima tahun lagi. Yamaha memulai balapan pada tahun 1961. Enam puluh tahun kemudian, hasrat dan kehausan untuk menang tetap utuh,” ujarnya saat presentasi.

GM-helm PARD