21 Balapan Tanpa Kemenangan! Jonathan Rea Semakin Frustasi?

Jonathan Rea | Foto: WSBK

BalapMotor.Net – Jonathan Rea kembali gagal meraih kemenangan di kejuaraan dunia superbike. Ini sudah cukup lama Pembalap Kawasaki Racing Team (KRT) itu tidak naik podium pertama.

Terakhir kali ia juara musim ini di Estoril pada 22 Mei. Sampai sekarang sudah 21 balapan dilalui dan Rea hanya menjadi bayang-bayang dari Toprak Razgatlioglu dan Alvaro Bautista. Di WSBK San Juan, Argentina pekan kemarin ia hanya mampu hattrick podium.

LENKA MiniGP SSS Racing

Saya memiliki kecepatan yang baik, perasaan yang baik dan banyak cengkeraman. Saya ingin memimpin karena saya pikir saya bisa pergi. Tapi kemudian terjadi masalah pada gigi,” ungkap Rea dilansir dari speedweek.

Jonathan Rea | Foto: WSBK

Itu benar-benar membuat saya frustrasi, saya bisa saja berjuang untuk menang. Kami tidak mendapatkan banyak peluang, itu salah satunya,” tambah pembalap tersukses di kejuaraan dunia superbike itu.

Saat ini, peluang Rea untuk mengambil kembali mahkota dunia sudah sangat sulit. Pembalap Irlandia Utara tersebut sudah tertinggal 98 poin dan tinggal menyisakan dua balapan di Indonesia serta Australia yang hanya merebutkan 124 poin.

GM-helm VND Racing PARD