Yuk Kenali Lebih Dekat Helm Baru Dari NHK Dan GM

Yuk Kenali Lebih Dekat Helm Baru Dari NHK Dan GM
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah diperkenalkan semalam di Jakarta Fair (15/6),tentu saja kita perlu nih lebih mengenal 4 varian helm terbaru dari PT. Danapersadaraya Motor Industry (DMI).Nah kali ini BalapMotor.Net mau jelasin satu-persatu mengenai helm baru tersebut. [ luvo ]

GM Buble

GM BUBBLE COLOR - BLUE PINK (8)
GM BUBBLE COLOR – BLUE PINK (8)

Helm ini merupakan helm classic yang mempunyai visor gelembung. Namun di helm GM Buble yang mempunyai berbagai grafis classic yang cukup menarik ini kaca gelembung yang di gunakan tidak membuat pusing seoerti kaca helm gelembung di beberapa tahun lalu. ” Untuk helm GM Buble kami bekerja sama dengan Bogo untuk membuat kaca helm gelembung tapi tidak membuat pusing si pengguna. ” tutur Johanes Cokrodihardjo selaku direktur marketing dari PT. DMI.

Untuk harga sendiri, helm ini tidak jauh berbeda dengan helm dengan kaca gelembung yang sudah ada dipasaran Indonesia.Harga helm ini berkisar antara Rp.250.000 sampai dengan Rp.280.000. Namun dengan harga yang tidak berbeda jauh dengan yang ada dipasaran, helm ini tentu saja mempunyai kualitas diatasnya, ya kita semua tahu kan bagaimana kualitas dari helm yang dibuat oleh PT. DMI yang sudah jaminan.

NHK R1

NHK R1 SOLID - FLAT BLACK (3)
NHK R1 SOLID – FLAT BLACK (3)

Helm ini merupakan pengembangan dari helm NHK sebelumnya yang cukup sukses di pasaran yaitu helm NHK R6.Helm half face NHK R1 ini di desain lebih maskulin dibandingkan dengan helm R6.Selain itu ventilasi udara di dalam helm NHK R1 ini juga didesain lebih maksimal dan membuatnya lebih nyaman.

Yang berbeda di helm NHK R1 dibandingkan dengan helm NHK R6 adalah adanya double visor yang tentunya memberikan kenyamanan saat berkendara di terik matahari.Tinggal menggeser switch maka visor anti UV yang ada di belakang kaca helm utama bakalan naik turun sesuai keinginan kita.

Untuk harganya sendiri, helm NHK R1 ini dibanderol mulai dari Rp.325.000 sampai dengan Rp.380.000. Oh iya, untuk interior helm ini menggunakan bahan micro fibre yang cukup lembut di kulit muka.

All New NHK Predator Crypton

NHK PREDATOR DOUBLE VISOR CRYPTON SOLID - RED FERRARI (7)
NHK PREDATOR DOUBLE VISOR CRYPTON SOLID – RED FERRARI (7)

Sama seperti helm NHK R1, helm ini juga merupakan helm pengembangan dari varian sebelumnya. Helm NHK Predator yang cukup sukses di pasaran dan sudah pernah di kembangkan sebelumnya, kini meluncur lagi dengan pengembangan-pengembangan lagi.

Helm All New NHK Predator Crypton ini mempunyai kaca helm atau visor yang berbeda dari sebelumnya. Kaca helm di helm ini kini jauh lebih tebal dan merupakan kaca helm half face paling tebal yang ada di pasaran Indonesia. Dengan kaca yang lebih tebal pastinya bakalan lebih safety dong.

Helm yang mempunyai desain maskulin ini juga mempunyai teknologi baru di sektor ventilasi. PT. DMI mengembangkan teknologi 3D Ventilation system yang akan membuat si pengguna helm ini tidak kegerahan. ” Kita sudah riset cukup lama untuk ini, dan saat kita coba di jalanan, helm ini cukup nyaman dan tidak membuat gerah saat berkendara di siang hari.Selain itu kaca helm All New Predator Crypton juga jauh lebih tebal dibandingkan sebelumnya, dan pastinya lebih aman.” tutur Johanes Cokrodiharjo.

NHK Cross one

NHK CROSS ONE RIDING - WHITE (3)
NHK CROSS ONE RIDING – WHITE (3)

Helm ini merupakan helm yang cukup menyita perhatian, khususnya para tracker atau adventure mania pengguna motor trail. Helm cross pertama dari brand NHK ini mempunyai desain yang cukup futuristik dan tidak jauh berbeda dengan helm-helm branded dari luar negeri.

Mengenai standar keamanan, helm ini mampu menahan benturan sekeras apapun dan sudah diuji di laboratorium ketahananya dapat bertahan hingga 7 bar.Untuk izinya pastinyasudah mendapatkan SNI 1811-2007, sertifikat dari DOT( Standard Amerika) serta ECE, jadi yang pasti aman untuk di pakai pada saat balapan maupun untuk dipakai sehari-hari.

Dibandingkan dengan helm Cross yang diproduksi oleh PT. DMI sebelumnya yaitu helm GM Supercross, helm ini mempunyai ventilasi yang lebih banyak. Pastinya helm ini bakalan lebih nyaman dipakainya. Untuk harganya helm ini dijual sekitaran Rp.900.000 saja balap mania.

SSS Racing