WSBK : Rancangan Peraturan Baru Untuk 2014 Untuk Balapan Yang Lebih Murah

GM-helm

    Tak hanya diindonesia saja yang dunia balapnya sedang memikirkan bagaimana bikin balapan yang murah,supaya dapat banyak peserta tapi tidak mengurangi ramainya lomba.Di balapan internasional kelas duniapoun juga sedang seperti itu.Setelah Motogp yang sudah bikin balapan kelas CRT trus peraturanya juga dibikin hemat.Kali ini FIM,DORNA,&MSMA Juga sudah menggodok kerangka peraturan agar mengurangi biaya balap bagi team peserta buat balapan tahun 2014.
    Seperti inilah pernyataan dari FIM,DORNA&MSMA:

 “The FIM, Dorna & MSMA sangat senang mengumumkan bahwa kerangka kerja baru untuk Aturan Teknis Superbike telah diperoleh setelah banyak diskusi antara pihak-pihak yang terlibat. Aturan Superbike baru akan diterapkan secara progresif, mulai tahun 2014, dalam 3 tahap.

“Tujuannya difokuskan pada pengurangan biaya dan untuk memperbaiki harga maksimum untuk sepeda motor dan komponennya, harus dikurangi dalam tahunan dalam 3 tahun ke depan.

“Harga sepeda motor dan komponen-komponennya akan jauh lebih rendah daripada biaya saat ini. Selain itu, sejumlah maksimum mesin untuk digunakan oleh pengendara selama musim lengkap akan diperkenalkan. Item dipertimbangkan untuk pembatasan biaya merupakan komponen suspensi, rem dan rasio gearbox.

“Para konstruktor hadir di FIM Superbike World Championship setuju untuk memiliki jumlah minimum sepeda motor dengan keadaan yang sama tuning, tersedia untuk dijual atau melalui sewa.

“Rancangan aturan teknis baru akan segera diterbitkan.”
semoga aja peserta di WSBK jadi bisa bertambah banyak trus dari Indonesia semoga bisa ada team yang ikut.amien….

Sumber: Crashnet

SSS Racing