Usai Resmi Gabung KTM Tech3 Untuk MotoGP 2021, Danilo Petrucci DIam-Diam Sudah Jajal KTM RC16

Danilo Petrucci | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Pembalap anyar di tim KTM Tech3 yaitu Danilo Petrucci ternyata diam-diam sudah coba motor KTM RC16. Motor KTM RC16 ini merupakan motor yang akan digunakan oleh Petrucci untuk berlaga di balap motoGP 2021.

Danilo Petrucci gabung ke tim KTM Tech3 setelah menghabiskan enam musim bersama Ducati. Kini babak baru dimulai untuk Petrux yang telah mencapai kesepakatan dengan pabrikan Austria bahkan sebelum MotoGP 2020 digelar,

Petrucci telah mengunjungi departemen balap KTM di Mattighofen Juni lalu dan itu adalah cinta pada pandangan pertama. Disambut dengan hangat, Petrux bisa mengagumi pabrik tempat komponen-komponen motor asal Austria itu dibuat.

Danilo Petrucci Dikontrak KTM Tech3 |Foto: KTM
SSS Racing

Di balapan terakhir MotoGP musim 2020 ia diam-diam melakukan langkah rahasia ke paddock Tech3. Pada kesempatan itu, mereka melakukan pengukuran untuk kursi di RC16 masa depannya, serta serangkaian penyesuaian ergonomis.

“Saya bahkan pernah berada di wind tunnel di Cologne. Sekarang saya bisa mengakuinya, saya sudah mencoba motor itu tiga kali. Tapi sayangnya mesinnya tidak menyala” aku Danilo Petrucci yang dikutip dari speedweek.com

 

GM-helm PARD