SYS Segera Hadirkan Throttle Body (TB) Butterfly 30,33 Dan 35 mm, Posisi Injektornya Di TB

Penampakan Throttle body SYS

BalapMotor.Net – Ada kabar menarik nih buat para pengguna motor injeksi yang akan dioprek jadi motor balap. Produsen sparepart racing SYS asal Malaysia siap menghadirkan Throttle-Body (TB) tipe butterfly berdiameter 30, 33 dan 35 mm. Nantinya akan ada produk tipe Casting dan CNC.

“Memang sudah riset lama dan pilihan kita jatuh ke tipe butterfly karena alasan teknisnya lebih baik di RPM bawah hingga 15 ribu. Yang pasti, jangan ada yang mengaku ini produk originalnya karena model begini sudah lama dikembangkan Mikuni, “ tutur Robert Cong selaku distributor resmi SYS di Indonesia dengan bendera PT. Global Jaya Auto Part.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Yang beda dari pada umumnya, posisi injektornya ada di Throttle-Body (TB). Bukan di intake. Beberapa nilai lebihnya, bahwa proses pencampuran bahan bakar dan udara lebih sempurna. Powernya sangat terasa spesial saat di atas RPM 7000. Kan balapan bermain diatas RPM tersebut. Juga intake pada akhirnya bisa diibuat mengarah kemana saja sesuai keinginan mekanik. Jadi problem modifikasi intake tidak ada lagi, “tambah Robert Cong yang memang pernah menjadi mekanik di beberapa tim pabrikan.

Sekali lagi Robert Cong menegaskan, model injektor di TB sudah lama ada. Sudah lama sekali sejak Mikuni kembangkan dan jangan sampai ada orang lokal yang klaim sebagai idenya. Sebetulnya banyak hal signifikan dari sebuah TB yaitu sudut, lekukan, jeroan dan finishingnya. Langkah lanjutan, Robert Cong akan menuju ke Yogyakarta untuk mengajak beberapa mekanik mengujicobanya sebelum di produksi massal (sekitar 45 hari kerja).

Tidak perlu disebut siapa mekanik yang terlibat. Yang pasti lengkap dan lengkap. Ada sekitar 3-4 mekanik dan itu merupakan mekanik dari tim Honda, Yamaha dan Suzuki. Bagi yang nantinya butuh informasi pembelian, silahkan hubungi langsung pihak marketing SYS (PT. Global Jaya Auto Part) di Jl. Percetakan Negara C36, Komp Rawasari Mas Blok B 19-20 Jakarta Pusat 10530 atauTelp 021-42885610 atau 021-42885611. [ RR ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD