Sepanjang Juli 2021 Instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta Buka 17 Kelas Virtual

BalapMotor.Net – Bulan Juli tahun ini menjadi bulan yang berbeda daripada bulan-bulan sebelumnya. Di awal bulan ini pemerintah menetapkan status PPKM Darurat di wilayah Jawa dan Bali dengan pembatasan yang lebih ketat. Dengan keterbatasan mobilitas masyarakat, Astra Motor Yogyakarta berupaya tetap hadir di tengah masyarakat melalui program kelas safety riding virtual yang digelar spesial untuk siswa sekolah menengah kejuruan.

Kelas virtual dihadirkan di rumah peserta melalui platform Zoom Conference. Hal itu dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah menghadapi pandemi melalui pembatasan pergerakan dan mobilitas masyarakat, serta penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Saat ini salah satu tempat paling aman bagi masyarakat adalah rumah masing-masing. Oleh karena itulah selama masa PPKM Darurat yang dimulai pada pekan pertama Juli ini kami tetap konsisten menyelenggarakan edukasi safety riding virtual yang dapat diakses dari rumah. Harapannya hal ini bisa menumbuhkan optimisme sekaligus menumbuhkan wawasan dan semangat #Cari_aman.” ungkap Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal.

SSS Racing

Sepanjang bulan Juli, tercatat 709 peserta yang terbagi menjadi 17 batch telah mengikuti kelas safety riding virtual. Peserta tersebut berasal dari SMK Muhammadiyah Imogiri, SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta, SMK YPT 2 Purbalingga, dan SMK Maarif 1 Wates. Selain pelajar, kelas virtual ini juga dihadiri oleh guru dan karyawan SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta, warga kelurahan Wirobrajan, dan paguyuban ojek online Yogyakarta.

Dalam edukasi safety riding virtual, instruktur Astra Motor Yogyakarta menghadirkan materi mengenai faktor penyebab kecelakaan, teknik menikung / berbelok, teknik berkendara dalam kelompok, hingga kampanye #Cari_aman yang mengajak masyarakat luas untuk menjadikan perilaku aman berlalulintas tak lagi sebatas kewajiban namun juga bagian dari gaya hidup.

Selain memberikan materi yang bersifat teknis, instruktur-instruktur Astra Motor Yogyakarta juga memberikan materi mengenai filosofi “3 Joy & Respect for Human Life”. Filosofi tersebut dicetuskan secara langsung oleh Soichiro Honda. Dalam filosofi ini ditekankan bagaimana Honda sangat menghargai setiap nyawa manusia. Jangan sampai nyawa manusia terbuang sia-sia di jalan raya akibat kecelakaan lalulintas.

3 Joy sendiri dapat dimaknai setiap konsumen yang membeli produk Honda akan merasa senang, bahagia dan aman. Selain karena produk Honda yang didesain dan dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan bagi pengguna dan lingkungan sekitar, Honda juga memberikan fasilitas bagi konsumen untuk mendapatkan edukasi dan himbauan teknik berkendara yang aman.

GM-helm PARD