Semarakan Hari Pers Nasional, Astra Motor Hadirkan Program Apresiasi untuk Insan Pers

BalapMotor.Net – Astra Motor selaku Main Dealer sepeda motor Honda yang tersebar ke 12 wilayah di Indonesia kembali memperingati Hari Pers Nasional (HPN) bersama jurnalis di seluruh wilayah pemasarannya.

Menjadi kegiatan tahunan, setidaknya akan ada lebih dari 800 sepeda motor jurnalis yang akan mendapatkan layanan service dan ganti oli gratis dari Astra Motor dengan program bertajuk “Astra Motor Sahabat Pers”. Di wilayah Astra Motor Yogyakarta kegiatan ini digelar pada periode 9-15 Februari 2023.

LENKA MiniGP SSS Racing

Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Thomas Pradu mengungkapkan bahwa awak pers, baik sebagai reporter, redaksi maupun karyawan media massa lainnya yang bekerja di dapur perusahaan pers, memiliki peranan yang besar dalam penyebaran informasi positif untuk membangun optimisme Indonesia. Bersinergi untuk bangkit setelah dilanda pandemi.

“Dalam kesempatan ini, kami berupaya memperingati Hari Pers Nasional sebagai bentuk apresiasi terhadap sahabat pers yang ada di wilayah Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas. Kolaborasi yang telah terbangun semoga terus kokoh untuk bangkit dan tumbuh bersama”, ungkap Thomas Pradu.

Thomas Pradu menambahkan, saat ini sebagian besar jurnalis menggunakan sepeda motor untuk memenuhi kebutuhan transportasi dan mobilitas saat menjalankan tugasnya. Untuk itu, Astra Motor Yogyakarta ingin motor yang dikendarai bisa selalu aman dan prima, sehingga mendukung aktivitas insan pers saat mencari berita.

Dalam peringatan Hari Pers Nasional 2023 ini sedikit berbeda dengan tahun sebelum pandemi, di mana tahun ini Astra Motor tidak melakukan servis kunjung ke media setempat. Tetapi Astra Motor membagikan voucher servis dan ganti oli gratis bagi insan pers yang dapat ditukarkan di jaringan AHASS Astra Motor yang telah ditentukan.

Selain memperingati HPN 2023, kegiatan ini juga menegaskan komitmen Astra Motor menerapkan protokol kesehatan yang berlaku di jaringan Astra Motor dan juga untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 di Indonesia. Oleh karena itulah, setiap peserta program ini wajib untuk melakukan booking service melalui aplikasi Motorku X. Harapannya hal ini bisa mengurangi waktu tunggu di AHASS saat melakukan servis.

Program servis dan ganti oli gratis ini dilakukan serentak di 12 kota di Indonesia, mulai dari Bengkulu, Sumatera Selatan, Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur 1 & 2 (Balikpapan & Samarinda), Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, hingga Papua.

“Semoga dalam rangka peringatan Hari Pers ini, Insan Pers beserta Astra Motor dapat terus Satu HATI wujudkan optimisme tahun 2023 yang lebih baik dari tahun sebelum-sebelumnya,” tutup Thomas Pradu. (rls)

GM-helm VND Racing PARD