Ribuan Bikers Serbu Suryanation Motorland Cirebon

Ribuan Bikers Serbu Suryanation Motorland Cirebon

BalapMotor.Net – Rangkaian gelaran Suryanation Motorland 2015 sampai di kota Cirebon. Kegiatan ini menjadi semacam pelepas kangen bagi para bikers Cirebon yang akhir-akhir ini haus akan kegiatan kopdar (kopi darat). Tercatat ada 234 komunitas / klub yang hadir. Sedangkan yang hadir di lapangan Korem 063 Sunan Gunung Jati tak kurang dari 14 ribu pasang mata pada 24 Oktober kemarin. itu merupakan Fantastis!

Memang di akhir-akhir ini kegiatan kopdar klub motor dibatasi di Cirebon. Hal ini akibat meningkatnya kejahatan gank motor. “Kami pihak kepolisian memang melarang klub motor di Cirebon ngumpul hingga larut malam. Itu untuk antisipasi kejahatan gank motor,” kata Aiptu Iwan Setiawan, kanit dikyasa Polresta Cirebon.

Ribuan Bikers Serbu Suryanation Motorland Cirebon
Ribuan Bikers Serbu Suryanation Motorland Cirebon

Karena itulah kehadiran Suryanation Motorland di Cirebon ini disambut meriah para bikers. “Kita undang semua klub untuk hadir, ngumpul dan bergembira bersama,” kata Sofyan Nasution, pimpinan Procomm selaku EO kegiatan ini yang ditunjuk oleh pihak PT Gudang Garam Tbk.

SSS Racing

Hal senada juga disampaikan oleh bikers yang hadir. Misalnya saja Bro Rudi dari Byson Cirebon. “Terima kaih untuk Suryanation yang membuat kita bisa kumpul sebanyak ini,” kata brader bertubuh besar ini.

Selain mengumpulkan para bikers untuk ngumpul bareng, Motorland Cirebon ini juga diisi dengan berbagai kegiatan seru dan menarik. Misalnya saja pameran motor custom. Hal ini sejalan dengan semangat Suryanation yang mendukung kustom kulture tanah air.

Aksi freestyle di SUryanation Motorland Cirebon
Aksi freestyle di SUryanation Motorland Cirebon

Juga ditampilkan aksi stunt ride dan kegiatan rolling thunder. Para perwakilan klub atau komunitas yang hadir diajak untuk berkeliling kota Cirebon. Sudah pasti rombongan ini harus tertib dan tidak mengganggu lalu lintas. Ada juga coaching dan talkshow yang menghadirkan pihak kepolisian dan builder lokal.

Acara ditutup dengan aksi female DJ dan penampilan band ShaggyDog. Tercatat dari sistem checker (penghitungan yang hadir) yang dipunyai panitia tak kurang 14 ribu orang berada di lokasi saat puncak acara berlangsung.

Terima kasih Suryanation Motorland yang sudah bisa membuat ratusan klub di Cirebon ngumpul dan bersatu!/ [ RL ]

GM-helm PARD