National Stuntride Championship 2015, Batam Freestyler Corsa Borong Gelar Juara Nasional

Aksi Freestyle

BalapMotor.Net – Gebrakan Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Provinsi Kepulauan Riau dan Batam Stuntride Association (BSA) menggelar Kejuaraan Nasional Stuntride layak diacungi jempol. Panitia berhasil menghadirkan tak kurang dari 35 freestyler dari Sulawesi, Madura, Bali, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatera Barat, Riau dan Kepri sendiri. Event ini dihelat pada 30 – 31 Mei di lapangan parkir Kepri Mall, Batam.

Freestyler Wawan Tembong yang disupport ban Corsa Platinum dan TAC (Trail Adventure Club) Batam sukses memborong gelar terbaik. Kali ini Wawan turun di kelas sport menggunakan Yamaha V-ixion dan menggunakan ban Corsa Platinum R99. “Satu freestyler hanya boleh turun di 1 kelas saja, aku pilih sport. Jadi nggak ikutan di kelas matic dan bebek,” kata Wawan.

Aksi skill dan hiburan yang ditampilkan Wawan berhasil membuatnya menjadi juara 1 di kelas sport. Menurut Royke selaku ketua dewan juri point Wawan di kelas ini jauh di atas peserta yang lain. “Wawan masih yang terbaik,” lanjut Royke.

Para juara
Para juara
SSS Racing

Selain itu Wawan juga bersama dengan Ipenk Hanafi dan M. Mizar turun menjadi 1 tim dalam kelas beregu. Di kelas ini mereka bertiga keluar sebagi pemenang. Point utama yang dinilai disini adalah kekompakan, bukan skill individu. “Ada penilaian tim building,” kata Dhani Kates yang mendampingi Royke menjadi juri. Penggemar freestyle tanah air pasti masih ingat Kates, salah satu legend yang dulu berkibar bersama Popye Extreme Bandung.

 Masih ada satu lagi podium utama yang didapat Wawan Tembong, yaitu “Sickestrik”. Disini tiap peserta hanya dikasih 2 kali kesempatan menampilkan trik andalannya. Penilaian oleh juri dan penonton. Penonton memberikan applaus terbesar usai Wawan tampil sehingga itu turut membuat dirinya menjadi kampiun.

“Alhamdulillah tak sia-sia ke Batam. Sukses dapat 3 piala. Trima kasih Corsa dan TAC Batam yang ikut membantu mewujudkan ini,” sumringah Wawan usai penyerahan piala. [ rls ]

GM-helm PARD