MotoGP : Sejarah Panjang Repsol Dan Honda, Akan Berlanjut Sampai 2017

GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah bekerja sama di MotoGP sejak 1995 sampai dengan sekarang, kini perusahaan oli asal Spanyol Repsol resmi memperpanjang kontrak kerjasamanya dengan Honda. Dan bukan main-main kontraknya yaitu sampai dengan 2017. Kontrak antara Repsol dan Honda yang sudah lama dan akan bertambah lama ini juga tercatat merupakan kontrak kerjasama yang paling lama di ajang kejuaraan dunia balap motor.

Selama kerjasama ini Repsol Honda telah mencatatkan sejarah dengan 10 pembalap dengan prestasi 133 jadi juara, 354 kali naik podium, 137 kali menjadi pole siter, dan 152 kali tercatat sebagai best lap race.  Tim ini juga sudah mengantongi banyak sekali juara dunia di kelas utama MotoGP ( GP500 & MotoGP ). Juara dunia tersebut ditorehkan oleh  Mick Doohan (antara tahun 1995 sampai 1998), Alex Criville (1999), Valentino Rossi (2002 dan 2003), Nicky Hayden (2006), Casey Stoner (2011) dan Marc Marquez (2013).

Mick Doohan Juara Dunia Di Tahun Pertama Repsol Honda

Tentu saja rekor – rekor tersebut bisa saja ditambah di kontrak 3 tahun kedepan, dan kemungkinan tersebut pastilah ada, kalau tidak ada kemungkinan pastilah Repsol sudah enggan mensupport lagi.

Begoña Elices yang merupakan General Direktur komunikasi dari Repsol mengatakan :  ” Kami sangat puas dengan adanya peperpanjangan kerjasama ini, yang  telah ada sejak 1995 . Dan ini telah memberi kita suatu keberhasilan baik dari segi olahraga maupun dari segi pengembangan teknologi. ” Tutur Begona kepada situs resmi MotoGP.

Sementara itu, Shuhei Nakamoto sekau wakil presiden dari Honda Racing Corporation ( HRC ) juga mengungkapkan rasa senangnya atas perpanjangan kontrak tersebut.

Nakamoto mengatakan : ”  Tidak ada momen yang lebih baik untuk merayakan perpanjangan kontrak ini. Apalagi setelah finis 1-2 di GP Jerman dan ditambah kami kini berada di posisi ke-1 dan 2 di klasemen sementara. Kami sangat senang memperluas kemitraan dengan Repsol,yang tidak hanya kesepakatan sponsorship saja, namun hubungan teknis juga. ” urai Nakamoto kepada situs resmi MotoGP juga. RR | pic : motogp

SSS Racing