MotoGP : Pramac Ducati Siapkan Pengganti Iannone Dari Moto2, Siapakah?

GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah kabar santer beredar bahwa Andrea Iannone pembalap dari tim Pramac Ducati bakalan ditarik oleh Suzuki ataupun tim pabrikan Ducati, kini tim Pramac sudah mengumumkan siapa kira-kira yang bakalan menggantikan pembalap yang disupport helm asal Indonesia ini.

Memang sih buat musim depan Iannone lebih condong naik ke tim pabrikan Ducati daripada Suzuki. Nah di tim tersebut Iannone yang punya nomer start favorit #29 ini bakalan menggantikan Andrea Dovizioso ataupun Cal Cruthclow yang saat ini jadi pembalap tim degan warna merah tersebut.

Nah mungkin hanya ada sedikit kesempatan untuk mempertahankan Andrea Iannone di tim ini, Francesco Guidotti selaku manajer tim asal Italia ini, berbicara soal pembalap yang diproyeksikan menggantikan Iannone. Pembalapnya bakalan ngambil dari kelas dibawahnya yaitu Moto2 dan kemungkinan Guidotti lebih menyukai Tito Rabat.

” Ada beberapa pembalap yang menarik di Moto2, tapi jujur saya melihat apakah mereka tertarik dengan motor kita, motor kami cukup sulit, tapi saya berharap bahwa di masa depan akan bisa lebih menarik. Saya pikir Vinales dan Salom masih terlalu muda dan mereka membutuhkan satu tahun lagi di Moto2, untuk mengambil lebih banyak pengalaman. Tito Rabat bisa menjadi pilihan karena memilik lebih banyak pengalaman, kamu sudah melakukan pendekatan pertama dengan manajernya hanya untuk mengetahui apakah bersedia atau tidak, namun percakapan itu sangat cepat. ” Ungkap Francesco Guidotti seperti yang dikutip GP-Inside.

Tito rabat merupakan pimpinan klasemen sementara di kelas Moto2 musim ini, jadi memang jika benar bakalan menarik dia menurut BalapMotor.Net tidak salah, apalagi Tito Rabat atau Esteve Rabat dikenal sebagai anak konglomerat di Spanyol, tinggal mau atau tidak Rabat itu. RR

SSS Racing