MotoGP : Meski Belum Jelas Pembalapnya Di 2015, Brivio Pastikan Suzuki Ikutan Seri Pamungkas 2014

GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah kabar yang beredar tentang keikut sertaan tim Suzuki di seri akhir MotoGP musim ini ( 9/11 ), yang berlangsung di Valencia, Spanyol kini Davide Brivio selaku tim manajer Suzuki MotoGP sudah mengkonfirmasi akan hal tersebut. Davide Brivio mengungkapkan hal tersebut saat dia mengunjungi padock MotoGP di sirkuit Sachsenring kemarin ( 10/7).

Meskipun sampai saat ini belum ditentukan siapakan pembalap yang bakalan menggenjot kuda besi Suzuki di musim 2015, namun Brivio mengatakan bakalan menggunakan jasa testernya untuk balapan di seri pemungkas musim ini.

” Kami akan melakukan beberapa pengujian lebih banyak pada paruh kedua musim ini. Kami akan pergi ke Mugello, Aragon dan kemudian ke Valencia. Dan sekarang ada ide untuk berpartisipasi dalam balapan seri terakhir dengan jalur wild card. Kami sedang mendiskusikan secara internal, kita sudah siap untuk itu, namun kami sedang menunggu konfirmasi akhir dari manajemen.” tutur Brivio pada situs resmi MotoGP.

Brivio juga berbicara soal siapakah pembalapnya untuk musim depan dan siapa yang bakalan menggeber Suzuki XRH-01 di Valencia akhir musim ini.

” Karena kami belum tahu siapa pembalap kita untuk 2015, kami sudah berencana akan terus menguji setelah balapan di Valencia. Untuk siapa yang bakalan menggeber Suzuki XRH-1 di Valencia nanti sepertinya akan jadi hadiah untuk Randy De Puniet yang telah melakukan pekerjaan yang baik bagi kami selama 2 tahun ini.” tambah Brivio.

Kira-kira di Valencia nanti sudah bisa melawan apa belum yah, jadi penasaran banget nih sama performa motor Suzuki di MotoGP. Terakhir kali MotoGP menjadi juara dunia MotoGP yaitu pada saat tahun 2000 dengan Kenny Roberts yang menjuarai GP 500 dengan tim Telefonica Movistar Suzuki. luvo

 

SSS Racing