MotoGP Jerman 2014 : Duo Repsol Honda Yang Tangguh

GM-helm

BalapMotor.Net – Dua pembalap Repsol Honda  yaitu Marc Marquez dan Dani Pedrosa memang tangguh. Itu terlihat pada saat babak latihan bebas hari Jumat pada GP Jerman ( 11/7 ). Kedua pembalap asal Spanyol ini terjatuh disaat babak latihan bebas. Marc Marquez terjatuh di lathan bebas pertama ( FP1 ) dan Dani Pedrosa terjath di R12 saat latihan bebas kedua ( FP2 ).

Namun meskipun mereka berdua sempat terjatuh lumayan, mereka berdua tidak mengalami cedera yang serius, bahkan Marquez yang terlihat terbang saja di FP1 malahan bisa memperbaiki timenya di FP2. Marquez bisa menjadi yang tercepat ke-2 di FP2 bahkan sebelum time tercepat diraih oleh Aleix, Marquez lama bertengger di posisi tercepat. Sementara itu, Dani Pedrosa yang di FP1 berada di posisi ke-8, di FP 2 meskipun dia terjatuh, namun dia masih bisa berada di posisi ke-9.

” Hari ini berjalan sangat baik, meskipun aku jatuh, aku beruntung tidak terluka, tetapi dampaknya sulit. Kecelakaan itu agak aneh, tetapi ketika melihat telemetri, kita mengerti mengapa hal itu bisa terjadi. Sangat menikung saya tidak sengaja menyentuh tuas presneling dengan ujung sepatu saya. Ini membuat perpindahan gigi dan ketika saya sedang membungkuk saat membuka gas, roda belakang meluncur keluar dan saya terlempar. ” Tutur Marquez menceritakan kronologis kecelakaan tadi siang.

IPF_mix_644x362

Sementara itu rekan setimnya Dani Pedrosa mengungkapkan ”  Kami sangat beruntung memiliki dua sesi latihan dengan kondisi trek kering untuk hari ini. Itu berjalan baik dan saya juga mempunyai perasaan yang baik, tapi saya mengalami kecelakaan. Selama latihan bebas di FP1 dan FP2 saya mengalami masalah dengan rem, dan justru pada titik pengereman yang saya mendorong terlalu keras dan  jatuh. Namun saya mampu untuk bisa melanjutkan lagi dengan motor cadangan. tutur Pedrosa yang kontraknya baru diperpanjang 2 tahun bersama Repsol Honda ini. Semoga di sesi selanjutnya kalian tidak mengalami masalah lagi dan tidak mencium aspal lagi. RR | pic : MotoGP

SSS Racing