MOTOGP JEPANG 2013 : BALAPAN SANGAT TERGANTUNG CUACA, DEMI SAFETY BRO

GM-helm

Balap-Motor.com    Dalam balapan termasuk balap motor,sudah buka rahasia bahwa maut merupakan resiko dalam balap. Tapi seiring dengan kemajuan jaman tentu saja bagaimana caranya agar resiko tersebut bisa dihilankan atau setidaknya diminimalisir. Begitu pula seperti di MotoGP Jepang 2013 yang kemarin Jumat 25 Oktober 2013 harusnya sudah masuk babak latihan bebas namun karena kendala cuaca dan akhirnya di batalkan. Hujan badai serta awan tebal yang menyelimuti sirkuit Twin Ring Motegi yang memang berada di dataran yang lumayan tinggi yang menyebabkan itu, alasanya ya soal keamanan dan keselamatan tadi.


Sebenarnya cuaca kemarin bukan soal takut pembalapnya banyak yang jatuh karena aspal licin atau apa, namun dikarenakan soal pesawat helikopternya tidak bisa melakukan penerbangan karena awan yang rendah. Waduh kok begitu pentingnya yah helikopter di balapan MotoGP. Menurut race director Air Asia Motorcycle Grand Prix atau seri MotoGP Motegi Mike Webb, helikopter sangat diperlukan bukan semata-mata untuk tayangan televisi, namun untuk keselamatan, jika ada pembalap yang terluka parah di lintasan kan harus ada penanganan super cepat dan benar agar bisa diselamatkan tentunya.


Bener juga jika untuk keselamatan mah memeng dibatalkanpun tidak apa daripada harus dipaksakan jika ada hal yang tidak diinginkan kan akan bahaya. Untuk jadwal latihan bebas dan kualifikasi hari ini 26 Oktober 2013, hujan masih mengguyur sirkuit Motegi sampai detik ini dan diperkirakan nanti siang atau sore nanti akan mendingan dan bisa diselenggarakan sesuai jadwal awal. Doakan semuanya agar cuaca di Motegi semakin membaik agar kita besok bisa melihat aksi para pembalap kelas dunia, hujan boleh tapi asal masih bisa untuk penerbangan pesawat. BM


SSS Racing