MOTOGP : HIROSHI AOYAMA KE ASPAR 2014, DITANDEMKAN DENGAN HAYDEN, PILIHAN CERDAS

GM-helm

Balap-Motor.com   Setelah pengumuman bahwa tim Power Electronic Aspar akan beralih menggunakan kuda besi Honda RCV1000R buat tahun depan sebelum GP AUstralia kemarin, lalu pengumuman bahwa Nicky Hayden masuk ke Aspar dengan menggunakan motor tersebut nah kemarin baru saja tim Aspar mengumumkan bahwa satu lagi pembalap yang akan menaiki kuda besi tersebut, nah Hiroshi Aoyamalah yang dipilih.

Dengan masuknya Hiroshi Aoyama tersebut sangat jelas kemungkinan bahwa tim Aspar ingin lebih dekat dengan Honda, tau sendiri kan Hiroshi Aoyama sejak dulu merupakan pembalap Honda, mantan juara dunia GP250 dengan menggunakan Honda itu juga pasti akan lebih diutamakan oleh Honda, tau sendiri Honda pasti ingin  ada poembalap dari negaranya yang berprestasi di balapan paling akbar sedunia ini, sejak sepeototninggal Almarhum Daijiro Kato tidak ada pembalap Jepang yang prestasinya lumayan di MotoGP. Hal ini yang mungkin akan dimanfaatkan oleh tim Aspar supaya dapat asupan lebih dari Honda, atau mungkin bisa jadi tim satelitnya Honda ditambah lagi Nicky Hayden kan mantan pembalap yang mampu membawa Honda jadi Juara Dunia di tahun 2006.



Jorge Martínez ‘Aspar’: “Ini adalah momen besar bagi POWER ELECTRONICS Tim Aspar akan menandatangani Juara Dunia seperti Hiroshi Aoyama. Tahun depan kita memulai sebuah proyek baru di MotoGP bersama Honda dan saya yakin bahwa kami dapat menghasilkan sinergi besar antara tiga pihak.Kombinasi pabrik, pembalap dan tim sangat positif dan saya berharap bahwa 2014 bisa menjadi musim yang lebih produktif bagi kita ketimbang dua terakhir. Bulan terakhir telah melihat sebuah revolusi dalam POWER ELECTRONICS Tim Aspar, dalam hal mesin dan pengendara, dan saya sangat puas. Beralih ke Honda memberikan jaminan, seperti halnya Juara Dunia seperti Hiroshi Aoyama dan Nicky Hayden, yang keduanya memenangkan gelar mereka dengan Honda. Saya yakin bahwa semua ini akan diterjemahkan ke dalam hasil yang bagus di trek musim depan. “. Mantap juga nih strateginya Jorge Martinez. Luvo


SSS Racing