MotoGP Austin 2014 : Start Terbaik Sepanjang Sejarah Lorenzo, Serasa Banteng

GM-helm

BalapMotor.Net – Ketika melihat aksi Jorge Lorenzo yang kabur duluan alias jump start di GP Austin semalam pasti semuanya pada terheran-heran dan bertanya kok bisa.. hhehehe. Aneh memang, seorang juara dunia 2 kali MotoGP bisa seperti itu, namun itulah yang terjadi.

Lihat saja rekan setimnya di Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi aja sampai terperanga melihat rekan setimnya itu melaju duluan dan membuat Rossi langsung tidak konsen saat startnya. Tentu saja tidak hanya Rossi saja yang kaget saat di balapan semalem itu. Duo Repsol Honda Marquez dan Pedrosa juga sempat terganggu di lap awal.

Dan yang paling syok tentu saja Jorge Lorenzo, pastinya sangat malu dengan apa yang dilakukanya pada balapan seri ke-2 MotoGP musim 2014 ini. Jorge Lorenzo beralasan bahwa lampu merah menyala lebih lambat dari biasanya, dia beralasan biasanya saat para pembalap tiba di grid lampu sudah menyala dan kali ini berbeda.

Entah Apa Yang Dirasakan Lorenzo
Entah Apa Yang Dirasakan Lorenzo

“Saat di awal saya mendapati banyak nyamuk di helm saya dan mengganggu mata saya, dan pada saat sampai di garis start lampu merah menyala lebih lambat dibanding biasanya. Dan pada saat lampu merah menyala tiba-tiba saya seperti banteng dan langsung gas saja. ” Ungkap Lorenzo soal alasan mengapa dia jump start.

Lorenzo juga mengatakan pada media bahwa start di GP Austin semalam merupakan start terbaik sepanjang karier balapnya namun sayang itu ilegal hehe.

” Itu merupakan start terbaik dalam sepanjang karir balap saya, namun sayang itu merupakan hal yang ilegal dan saya langsung saja masuk ke pit lane untuk menerima hukuman tanpa menunggu perintah dari race director dari pit lane. Setelah itu saya hanya mencoba mendorong semaksimal mungkin agar bisa maju kedepan. ” Ungkap Jorge Lorenzo yang pastinya malu.

Maih beruntung akhirnya Jorge bisa mendapatkan poin pertamanya di musim ini, setelah di seri pertama di Losail Qatar dia terjatuh di saat sedang memimpin jalanya balapan. Untuk seri berikutnya jangan seperti matador lagi yah, liat lampu merah langsung gas aja hehehe.

Penulis : Didit   | Foto : Crash

 

SSS Racing