MotoGP Assen 2014 : Rossi Sindir Alasan MotoGP Assen DiGelar Sabtu

GM-helm

BalapMotor.Net – Mengapa selalu saja MotoGP Assen, Belanda diadakan pada hari sabtu dan itu sejak 1949 loh, tentu saja tu selalu menjadi pertanyaan balap mania. Padahal gelaran MotoGP yang sudah diadakan di Assen tanpa jeda tiap tahhunya sejak tahun 1949, bahkan pada 1929 pun sudah pernah mampir di Assen dan saat itu masih digelar di jalanan.

Alasanya sih gini nih seperti yang dikutip MotoMatters yaitu karena di daerah Assen mayoritas warganya merupakan penganut Sekte Kristen Protestan yang melarang aktifitas diluar Gereja pada hari minggu. Ditambah lagi di dekat sirkuit Assen ada sebuah gereja, tentu saja kebisingan bisa lebih mengganggu. Nah tapi ada yang membingungkan nih, kenapa balapan World Superbike ( WSBK ) yang belum selama MotoGP mampir di Assen malahan digelar di hari Minggu.

Tentu saja jadi pertanyaan besar, nah Valentino Rossi yang merupakan sesepuhnya pembalap MotoGP dan sudah merasakan balapan di sirkuit Assen sejak dia masih balapan di GP125, GP250, GP 500 sampai dengan MotoGP ini juga kasih pendaat saat jumpa pers kemarin  di Assen.

Rossi Menyidir Saat Conferensi pers

” Karena trek yang dekat dengan Gereja, dan Imam Gereja tidak ingin ada kebisingan pada hari Minggu, maka mereka memutuskan untuk menggelar balapan pada hari Sabtu.” Ungkap Rossi tentang alasan mengapa diadakan Sabtu.

Tetapi Rossi yang sesepuh MotoGP ini langsung juga menyindir saat jumpa pers kemarin. ” Namun itu aneh, karena Superbike digelar pada hari Minggu, mungkin Imam lebih suka Superbike daripada MotoGP. ” sindir Rossi yang semangat sekali menghadapi GP Assen besok.

Yang jelas apapun alasanya, apapun harinya tetap saja MotoGP ditunggu untuk ditonton oleh para penggemar balap di dunia betul kan. Luvo

 

SSS Racing