MotoGP Assen 2014 : Rossi Kecewa Dan Malu Akan HAsil Kualifikasi

GM-helm

BalapMotor.Net – Kekecewaan sangat dirasakan oleh pembalap Movistar Yamaha MotoGP Valentino Rossi akan hasil kualifikasi Jumat sore kemarin ( 27/6). Hanya bisa berada di posisi ke-12, padahal bisa menjadi yang tercepat pada saat babak latihan bebas ke-3 di pagi harinya. Dia juga malu akan hal itu, namun yang nampaknya menambah rasa itu yaitu posisi duo Repsol Honda yaitu Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang berada di posisi ke-2 dan ke-3 sedang dia dan rekan setimnya berada di belakang yaitu Lorenzo yang hanya ke-9.

Rossi menjelaskan bahwa pada saat babak kualifikasi 2 dia gagal mencatatkan best time sebelum hujan semakin deras. ” Sayangnya saya sedikit beruntung hari ini. Saya dan semua pembalap merasa kebingungan saat berombongan, lalu saya sedikit mengendor dan mempush di lap berikutnya, saya sudah cepat sebenarnya, namun di bagian kedua dari trek hujan sudah lebh deras dan saya hanya bisa mencatatkan waktu segitu. ” Ungkap Rossi menceritakan kronologisnya babak kualifikasi ke-2 kemarin sore.

” Saya pikir saya bisa berjuang untuk tempat yang baik di grid, namun sayangnya hujan tiba pada saat yang salah. Saya merasa malu karena besok pasti akan lebih sulit, tapi kami harus menunggu besok, karena di Assen apapun bisa terjadi, terutama tentang cuaca.  Tapi saya lebih suka balapan di trek kering, karena saya bisa lebih kompetitif disitu, namun jika besok race akan basah, saya harap pada saat warm up juga akan basah juga.” pungkas Rossi tentang hasil kualifikasi kemarin.

Tentu saja memang cuaca di Assen yang tidak menentu, meskipun sudah dari jaman dahulu, namun sampai saat ini hampir semua pembalap merasakan kesuitan soal itu, okelah kita tunggu saja race nanti sore. Tapi soal hasil balap nanti, balapmotor.net nebak sih bakalan masuk 5 besar bahkan podium nih the doctor. Didit

SSS Racing